Sukses


Ketua Umum PSSI dan Ronaldo Kwateh Ramaikan WBFC Love Superco

Bola.com, Jakarta - Ronaldo Kwateh dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meramaikan acara WBFC Love Superco.

Pembinaan sepak bola usia dini menjadi kebutuhan utama untuk melahirkan tim nasional yang kuat. Kebutuhan itu direspons secara serius oleh produsen biskuit terkemuka di Indonesia, Khong Guan - Superco.

Wujudnya dengan cara melibatkan secara nyata dalam mendukung kemajuan sepak bola usia dini melalui kegiatan"WBFC Love Superco".

"Dengan adanya tagline 'Rasanya Super Nendang', maka kami merasa dukungan bagi para pemain usia dini menjadi corcern besar bagi Superco," kata Kataline Darmono, CEO dari PT Khong Guan Group, Sabtu (13/8/2022) di Kota Bandung.

 

 

2 dari 5 halaman

Untuk Kemajuan Sepak Bola

Hal senada diungkapkan Ray Manurung, pemilik sekaligus manajer WBFC. Ia menilai dukungan swasta sangat dibutuhkan buat kemajuan sepak bola usia dini.

"Kami sangat mengapresiasi. Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut untuk menguatkan pengembangan usia dini di negeri ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan dalam pengembangan sepak bola harus dimulai sejak dini. Dengan banyaknya akademi sepak bola maka hal ini sangat membantu dalam mempercepat lahirnya para pemain berbakat.

"Inilah yang dibutuhkan buat penguatan timnas Indonesia ke depan. Kami tentunya sangat senang ada akademi sepak bola seperti WBFC yang serius membina sepak bola. Saya juga apresiasi kepada Superco," tegas Iwan Bule sapaan akrabnya.

 

3 dari 5 halaman

Diramaikan Ronaldo Kwateh

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri pemain muda berbakat, Ronaldo Kwateh. Pemain Timnas U-19 dan U-23 yang kini berstatus sebagai pemain klub Madura United di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 itu hadir pada acara exhibition games dengan menampilkan para pemain dari WBFC.

Hadir juga sejumlah pimpinan dari Khong Guan Group seperti Teguh selaku Creative Marketing Director, Tyas (Marketing Manager Khong Guan), serta penyanyi jebolan Indonesian Idol, yaitu Sean Idol.

 

4 dari 5 halaman

Motivasi kepada Pemain Belia

Kataline mengaku bahwa Superco memiliki alasan khusus dalam memilih WBFC sebagai akademi yang perlu diberikan dukungan untuk kemajuan sepak bola ke depan.

“Superco sangat menaruh perhatian besar dalam pembinaan sepak bola usia dini. Hal ini sejalan dengan strategi produk Khong Guan yang juga mengedepankan semangat berinovasi terutama produk Superco sebagai produk unggulan,” jelas Kataline.

Joe Project Pop, panitia dan pengurus WBFC Academy, melihat dukungan pihak swasta ini menjadi sangat penting untuk pembinaan sepak bola secara berkelanjutan.

“Kegiatan yang melibatkan Superco ini menjadi penting dalam memberikan sharing skill, knowledge, dan motivasi kepada para pemain belia,” tuturnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer