Sukses


BRI Liga 1: Bawa Arema Kalahkan Bali United, Eduardo Almeida Kembali Lolos dari Lubang Jarum

Bola.com, Malang - Arema FC memberi kejutan di pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. Mereka berhasil mempermalukan tuan rumah Bali United, 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (13/8/2022) malam WIB.

Arema FC mencetak gol lewat Abel Camara dan bunuh diri Ricky Fajrin. Sedangkan Bali United sempat menyamakan kedudukan lewat Privat Mbarga.

Ini jadi kemenangan away pertama bagi Arema FC. Raihan tiga poin ini sekaligus jadi kado ulang tahun ke 35 bagi Arema yang jatuh pada 11 Agustus lalu.

2 dari 6 halaman

Pertandingan Sulit

Hasil ini sekaligus menyelamatkan posisi pelatih, Eduardo Almeida dari lubang jarum. Karena pelatih asal Portugal ini sebelumnya diminta mundur oleh Aremania. Itu tak lepas dari raihan kurang memuaskan di tiga laga awal.

“Kami tahu pertandingan kali ini sulit. Kedua tim sama bagus. Tapi kami menyiapkan segalanya ke sini untuk mendapatkan tiga poin,” kata Almeida.

3 dari 6 halaman

Di Luar Prediksi

Dari segi permainan, Arema terlihat mempersiapkan skema di luar prediksi. Mereka tidak lagi main bertahan.

Justru memberikan perlawanan sengit dengan jual beli serangan. Performa Arema terlihat lebih baik jika dibandingkan tiga laga sebelumnya.

4 dari 6 halaman

Tuai Pujian

Melihat performa tim meningkat, kritikan untuk Almeida berubah jadi pujian. Itu terlihat di kolom komentar postingan akun Instagram Arema FC.

Tagar #AlmeidaOut tak lagi terlihat. Aremania banyak memberikan selamat kepada mantan pelatih Semen Padang tersebut.

5 dari 6 halaman

Menang di Momen yang Tepat

Sebenarnya ini bukan kali pertama Almeida lolos dari lubang jarum. Awal musim Liga 1 2021, hal yang sama terjadi. Setelah tiga menang dalam 4 laga awal, mereka bangkit dan meraih banyak kemenangan beruntun. Sehingga Arema finish di urutan ke empat.

Sedangkan di Piala Presiden 2022, dia juga banyak dikritik saat tampil melempem di fase grup. Namun Almeida bisa memberikan jawaban dengan gelar juara. Karena sejak semifinal, Arema tampil garang.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Arema Saat Ini

Video Populer

Foto Populer