Sukses


Timnas Indonesia 2 Kali Uji Coba Vs Curacao di FIFA Matchday September 2022, Tanggal dan Stadion Belum Ditetapkan

Bola.com, Jakarta - Lawan untuk Timnas Indonesia pada FIFA Matchday September 2022 telah diketahui, namun tidak untuk tanggal dan stadionnya.

PSSI berencana menjadwalkan Timnas Indonesia untuk beruji coba dalam FIFA International Match Calendar September 2022 melawan Curacao.

"Terakhir kami sudah berkontak dengan Curacao. Namun, aturan vaksin di sana tidak seperti di sini. Kami akan diskusikan," ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Curacao adalah negara yang dekat dengan Kepulauan Karibia yang masuk Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia atau CONCACAF.

2 dari 5 halaman

2 Kali Uji Coba

Curacao berada di peringkat ke-84 ranking FIFA per 23 Juni 2022 dan mempunyai sejumlah pemain yang berkarier di Eropa, terutama di Belanda.

Iriawan mengatakan kendala aturan vaksin Curacao kemungkinan dapat diatasi dan uji coba dengan Timnas Indonesia di Tanah Air dapat digelar.

Iriawan mengungkapkan bahwa sesuai rencana, Timnas Indonesia bakal dua kali berlatih tanding dengan Curacao di Indonesia.

3 dari 5 halaman

Harus Lawan Tim yang Tangguh

FIFA menyediakan periode FIFA Matchday pada 19-27 September 2022 dengan setiap negara maksimal dua kali beruji coba atau bertanding.

"Yang jelas sudah pasti Curacao. Nanti insyaallah saya berharap tidak ada hambatan. Sebab, mereka tim dengan ranking 80-an FIFA," jelas Iriawan.

"Saya ingin Timnas Indonesia mendapatkan lawan yang tangguh. Sehingga, mereka bisa melihat permainan dan kekurangan seperti apa," terangnya.

4 dari 5 halaman

Belum Tahu Main Kapan dan di Mana

Namun, Iriawan masih belum dapat memastikan waktu dan lokasi pastinya uji coba Timnas Indonesia kontra Curacao yang rencananya diputar dua kali.

"Lokasi masih ditunggu. Nanti akan kami umumkan kalau sudah dekat. Uji cobanya dua kali," papar Iriawan.

5 dari 5 halaman

Ranking FIFA Timnas Indonesia

Uji coba melawan Curacao sangat penting untuk Timnas Indonesia. Sebab, tim berjuluk Skuad Garuda itu berpeluang mendapatkan banyak poin jika imbang atau menang.

Saat ini, Timnas Indonesia bercokol di posisi ke-155 ranking FIFA dengan 1019,19 poin.

Video Populer

Foto Populer