Sukses


Gibran Sebut Persis Solo Mirip MU usai Kalah Empat Kali Beruntun di BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Persis Solo mengalami start yang mengecewakan di awal musim BRI Liga 1 2022/2023. Pasukan Jacksen F. Tiago kalah empat kali beruntun dari empat laga awal BRI Liga 1 musim ini.

Terbaru, Persis Solo kalah di kandang sendiri dengan skor 1-2 dari Persita Tangerang. Kekalahan itu memancing reaksi dari suporter Persis. Mereka menuntut Jacksen F. Tiago mundur dari kursi pelatih.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka pun tak mau ketinggalan. Gibran juga memberikan komentar terkait performa kurang menyenangkan Persis Solo.

2 dari 7 halaman

Sama Seperti MU

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu bahkan menyamakan penampilan buruk Persis Solo seperti Manchester United. Keduanya memang sama-sama menjalani start yang buruk di awal musim ini di liga masing-masing.

“Itu yang jawab biar manajemen saja. Seperti Manchester United itu kan nasibnya juga di bawah sendiri di klasemen. Itu proses," ujar Gibran.

3 dari 7 halaman

Serahkan ke Manajemen

Gibran menegaskan dirinya tidak akan melakukan arahan apapun terkait performa buruk Persis Solo di awal musim ini. Ia menyerahkan segala keputusan kepada manajemen Persis.

“Nggak ada arahan, aku kan bukan bosnya. Tanya Kevin (Nugroho) saja. Saya nggak punya wewenang juga untuk memecat,” kata Gibran.

4 dari 7 halaman

Beri Kesempatan

Gibran kemudian berbicara mengenai pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago yang kini menjadi sorotan. Ia mengingatkan publik bahwa yang bisa membawa Laskar Sambernyawa naik ke Liga 2 menuju Liga 1 adalah Jacksen.

“Sing isa ngunggahne Persis Solo ke Liga 1 itu siapa tho sebenarnya? JFT tho? (yang bisa menaikkan Persis Solo ke Liga 1 itu siapa sebenarnya? JFT kan?),” jelas Gibran.

5 dari 7 halaman

Demo Suporter

Suporter Persis Solo tampak sudah gerah dengan situasi tim kesayangannya. Di akhir babak kedua laga melawan Persita, Minggu (14/8/2022) malam lalu, mereka dengan kompak melontarkan kekecewaan atas penampilan Persis.

Ketika tulisan ini dibuat, beberapa kelompok suporter Persis menggelar demo di kota Solo. Mereka menuntut adanya perubahan di dalam tubuh tim Persis.

6 dari 7 halaman

JFT Diminta Mundur

Salah satu tuntutan mereka yang lain adalah pergantian pelatih. Jacksen F. Tiago dinilai sudah tidak bisa menaikkan performa Laskar Sambernyawa.

Sebelumnya, Jacksen menolak untuk mundur. Ia masih merasa yakin bisa menaikkan level permainan Abduh Lestaluhu dan kolega di laga-laga selanjutnya BRI Liga 1 2022/2023.

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi Persis Saat Ini

Video Populer

Foto Populer