Sukses


Ogah Pikirkan Piala AFC 2022, PSM Akan Lebih Dulu Fokus ke Arema FC di BRI Liga 1

Bola.com, Cibinong - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, tak ingin terlalu jauh memikirkan duel Piala AFC 2022. Bernardo Tavares menegaskan PSM hanya fokus ke laga terdekat, yakni melawan Arema FC di BRI Liga 1 2022/2023 pada 20 Agustus 2022.

PSM Makassar melanjutkan tren positif di BRI Liga 1 2022/2023 setelah mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-1. Setelah laga itu, Bernardo Tavares ingin timnya menggebut pemulihan dan fokus ke laga selanjutnya.

Agenda PSM Makassar pada periode Agustus 2022 memang sangat padat. Empat hari setelah menghadapi Arema FC, Tim Juku Eja akan menantang Kuala Lumpur City FC di zona final ASEAN Piala AFC 2022.

"Sulit memang membagi fokus pada dua kompetisi berbeda karena Piala AFC berbeda dengan Liga 1. Untuk sekarang, kami akan memulihkan kondisi dulu dan fokus ke laga selanjutnya melawan Arema," kata Bernardo Tavares.

2 dari 5 halaman

Kebut Pemulihan

Bernardo Tavares juga sadar timnya dihantui kelelahan pada jadwal yang padat karena bermain di dua kompetisi. Itulah yang jadi alasan Tavares menyebut pemulihan pemain PSM Makassar sangat krusial.

"Kami tahu pemulihan pemain lebih penting. Apalagi para pemain kami baru saja kehujanan pada laga terakhir," ujar Bernardo Tavares.

"Kemudian juga bermain di lapangan dan cuaca yang buruk. Itu yang penting," tegas Bernardo Tavares.

3 dari 5 halaman

Step by Step

Bernardo Tavares mengakui, PSM ingin memenangi semua laga yang dimainkan. Namun, semua ada prosesnya sehingga harus melalui tahapan demi tahapannya.

"Intinya, Arema dulu lalu kami pikirkan Piala AFC melawan Kuala Lumpur. Kami harus realistis, semua punya mimpi, pemain, pelatih, suporter," ujar Bernardo Tavares.

"Akan tetapi, coba lihat saat kami main lawan Kuala Lumpur sebelumnya. Apalagi kami nanti akan main di sana. Banyak pertanyaan yakni kami ingin melaju lebih jauh di Piala AFC, namun sabar saja. Semua harus dilalui step by step," tegas pelatih asal Portugal itu.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Pekan Keempat

Jumat, 12 Agustus 2022

  • Persik Kediri 1-2 Borneo FC

Sabtu, 13 Agustus 2022

  • Persib Bandung 2-1 PSIS Semarang
  • PSS Sleman 1-0 Barito Putera
  • Bali United 1-2 Arema FC

Minggu, 14 Agustus 2022

  • Dewa United 2-0 Bhayangkara FC
  • Persebaya Surabaya 2-2 Madura United
  • Persis Solo 1-2 Persita Tangerang
  • Persikabo 1973 1-1 Persija Jakarta

Senin, 15 Agustus 2022

  • RANS Nusantara FC 1-2 PSM Makassar
5 dari 5 halaman

Simak Posisi PSM di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer