Sukses


Bima Sakti dan Timnas Indonesia U-16 Bangga Ikut Upacara Bendera di Istana Merdeka

Bola.com, Jakarta - Skuad dan tim pelatih Timnas Indonesia U-16 memenuhi undangan Presiden Joko Widodo untuk mengikuti kegiatan upacara kenaikan bendera di Istana Negara, Rabu (17/8/2022). Para pemain terlihat antusias mendapatkan pengalaman langka tersebut.

Skuad Timnas Indonesia U-16 diundang ke Istana Negara secara langsung oleh Presiden Joko Widodo. Undangan tersebut diberikan setelah Timnas U-16 berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Pelatih Bima Sakti merasa bangga mendapatkan kesempatan pertama mengikuti upacara bendera di Istana Negara. Bima Sakti berharap apresiasi semacam ini menjadi motivasi buat Timnas Indonesia U-16 agar lebih baik lagi.

"Alhamdulillah sangat senang dan bangga bisa diundang Presiden Joko Widodo serta mengikuti upacara bendera peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka. Momen ini menjadi tambahan motivasi bagi kami untuk meraih hasil terbaik di event selanjutnya," kata Bima Sakti.

2 dari 5 halaman

Kehilangan Kata-kata

Perasaan serupa juga diungkapkan kapten Timnas Indonesia U-16, Iqbal Gwijangge. Menurut Iqbal, pengalaman ini akan terkenang seumur hidupnya.

"Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, bisa mendapat undangan ke sini dan bertemu serta diajak ngobrol dengan Pak Presiden Joko Widodo," ucap Iqbal.

"Semoga kami tetap konsisten dan terus bekerja keras demi raihan hasil terbaik di turnamen-turnamen selanjutnya," tegas Iqbal.

3 dari 5 halaman

Pesan Penting

Presiden Jokowi turut bahagia dengan pencapaian Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022. Presiden Jokowi secara khusus memberikan ucapan selamat sekaligus mengapresiasi pencapaian dari Timnas Indonesia U-16.

''Selamat, ya. Kemarin saya lihat mainnya bagus sekali. Harus dijaga performanya, jangan sampai menurun. Biasanya ke U-23 menurun, harus konsisten,'' kata Jokowi dalam keterangan resminya.

Timnas U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Gelar ini menjadi yang kedua diraih Tim Garuda Asia setelah 2018.

4 dari 5 halaman

Janjikan Tempat TC

Presiden Joko Widodo juga mengucap janji akan mencarikan tempat training camp terbaik untuk pengembangan Timnas Indonesia U-16. Seperti diketahui, proyek tersebut akan dibangun di IKN.

''Nanti, kami akan mencarikan training camp yang baik,'' ucap Jokowi.

Pemerintah memang berencana untuk membangun pusat pelatihan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim). Kantor PSSI dan kandang Timnas Indonesia pun turut pindah ke sana.

5 dari 5 halaman

Banjir Bonus

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengonfirmasi Timnas Indonesia U-16 mendapatkan banyak bonus setelah menjuarai Piala AFF U-16 2022. Selain dari PSSI, ada pula bonus yang datang dari para sponsor.

PSSI mengonfirmasi pemberian bonus uang tunai sebesar Rp1,385 miliar untuk Timnas Indonesia U-16. Selain itu, pasukan Bima Sakti akan mendapatkan bonus dari EMTEK yang selama ini menjadi broadcaster pertandingan Timnas U-16.

"Cukup banyak ya bonusnya. Dari PSSI, BRI juga mau kasih. Nanti ada kegiatan bersama Indosiar yang mau kasih bonus. Kemarin juga ada yang kasih laptop dari Juragan 99," kata Mochamad Iriawan.

Video Populer

Foto Populer