Sukses


Timnas Indonesia U-16 Banjir Bonus Usai Menjuarai Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Beri Respons Bijak

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 banjir bonus setelah menjuarai Piala AFF U-16 2022. Pelatih Bima Sakti mengaku berterima kasih, namun tak menjadikan bonus sebagai motivasi bermain dari pemain.

Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Gelar juara Piala AFF U-16 2022 menjadi yang kedua setelah 2018.

Timnas U-16 kemudian diguyur bonus uang tunai sebesar Rp1,385 miliar dari PSSI. Selain itu, ada pula bonus senilai Rp677,3 juta dalam bentuk uang tunai dan voucher dari EMTEK plus para sponsor.

Bonus yang menarik juga ada laptop dari J99Corp. Bonus laptop diberikan karena semua pemain Timnas Indonesia U-16 masih berstatus pelajar aktif.

2 dari 5 halaman

Bukan Tujuan Utama

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memastikan para pemainnya bermain dengan hati untuk membanggakan Indonesia. Tujuan terpentingnya justru memberikan kado Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

"Terima kasih kami kepada semua sponsor, donatur, dan masih banyak yang memberikan kami bonus. Akan tetapi, saya sudah sampaikan ke pemain bukan karena bonus itu," ucap Bima Sakti.

"Mereka memang bermain dengan hati mereka. Kebanggaan mereka untuk memberikan kado terindah untuk HUT RI," tegas Bima Sakti.

3 dari 5 halaman

Bakal Dibagi Rata

Pelatih Bima Sakti juga menegaskan bonus yang diterima bakal dibagi rata ke semua pemain Timnas Indonesia U-16, pelatih, dan ofisial. Menurut Bima Sakti, kesuksesan di Piala AFF U-16 2022 adalah kerja sama tim.

"Pastinya akan kami bagikan secara adil dan semuanya bisa bahagia dan tersenyum dengan bonus ini. Sekali lagi, kami belum membagi juga karena tujuan kami bukan itu," ucap Bima Sakti.

"Bonus itu hanya apresiasi. Kami sekali lagi terima kasih kepada semua pihak yang memberikan bonus dan yang pasti pemain sekarang fokus lagi dan ada yang balik lagi ke klubnya," ujar Bima Sakti.

4 dari 5 halaman

Penuhi Undangan

Skuad Timnas Indonesia U-16 memenuhi undangan dari EMTEK pada kegiatan Konser 17an Indonesia Juara, Rabu (17/8/2022). Undangan tersebut diberikan sebagai bentuk perayaan gelar juara Piala AFF U-16 2022.

Semua pemain Timnas Indonesia U-16 tampak antusias mengikuti kegiatan Konser 17an Indonesia Juara yang berlangsung di Studio 5 Indosiar, Jakarta. Para pemain didampingi pelatih Bima Sakti, jajaran asistennya, dan sekaligus Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Anak-anak Timnas Indonesia U-16 diantar oleh saya akan riang gembira di Indosiar, EMTEK. Pertama tentunya kepada anak-anak sekali lagi selamat dan sukses," kata Mochamad Iriawan.

5 dari 5 halaman

Ajang Hiburan

Mochamad Iriawan menyebut undangan yang diterima Timnas Indonesia U-16 dari EMTEK adalah sesuatu yang wajar. Apalagi Timnas U-16 sudah sebulan lebih berlatih dan bertanding di Piala AFF U-16 2022.

"Kepada EMTEK yang sudah menyiapkan acara ini, mereka wajar bergembira karena hampir sebulan lebih tidak ada hiburan. Bahkan, baru ketemu orang tua pun kemarin," ucap Iriawan.

"Jadi, pada malam ini dengan hormat kepada seluruh tema-teman netizen biarkan mereka bergembira untuk memberikan semangat kembali karena akan kembali ke klub. September akan ada TC kembali untuk persiapan nanti U-17. Mudah-mudahan akan mendapatkan hasil terbaik juga," tegas Iriawan.

Video Populer

Foto Populer