Sukses


VIDEO: Peran Penting Markus Horison di Piala AFF U-16 Dibeberkan Kiper Timnas Indonesia U-16 dalam Acara Konser 17an Indonesia Juara

Bola.com, Jakarta - Kiper Timnas Indonesia U-16, Andrika Fathir Rachman, mengungkapkan peran penting dari pelatihnya, Markus Horison, terhadap keberhasilan mereka di Piala AFF U-16 2022. Hal tersebut terungkap dalam acara Konser 17an Indonesia Juara yang dihelat Indosiar pada Rabu (17/8/2022) malam hari WIB.

Dalam salah satu kesempatan dalam acara Konser 17an Indonesia Juara di Indosiar, sang host, Rendra Soedjono, berada di dekat para pemain Timnas Indonesia U-16 yang sedang duduk. Rendra menanyakan beberapa pertanyaan kepada Andrika Fathir Rachman. "Apakah kamu sudah tahu mau bergerak ke kiri atau ke kanan?" tanya Rendra kepada Andrika.

Pertanyaan Rendra Soedjono tersebut merujuk kepada momen di mana Andrika menjadi salah satu pahlawan Timnas Indonesia U-16 pada partai semifinal Piala AFF U-16 2022 melawan Myanmar pada 10 Agustus 2022. Ketika itu, adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain 1-1 pada waktu normal 2x45 menit. Andrika menghalau eksekusi penalti dari Shine Wanna Aung.

Berkat penyelamatan Andrika, Timnas Indonesia U-16 menang 5-4 dalam adu penalti melawan Myanmar. Setelah itu, mereka lolos ke final. Pada partai puncak, pasukan Bima Sakti menjadi juara setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0.

Menurut Andrika, ia telah mempersiapkan diri dengan latihan adu penalti bersama pelatih kiper Timnas Indonesia U-16, Markus Horison. Bagaimana pernyataan lengkap Andrika, sebagai salah satu pahlawan Tim Garuda Muda di Piala AFF U-16 2022? Para pembaca bisa menyimaknya dalam cuplikan acara Konser 17an Indonesia Juara di atas.

Video Populer

Foto Populer