VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Brace Matheus Pato Bawa Borneo FC Bungkam Persebaya Surabaya

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Brace Matheus Pato Bawa Borneo FC Bungkam Persebaya Surabaya

Borneo FC berhasil meraih kemenangan saat bersua Persebaya Surabaya di pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Brace yang dicetak Matheus Pato sukses membawa tim asal Kalimantan tersebut meraih poin penuh di pertandingan kali ini.

Bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/8/2022) Borneo bermain sedikit mendominasi. Beberapa serangan kerap tercipta meski masih bisa dibendung lini pertahanan Persebaya Surabaya.

Di menit kesembilan, giliran Borneo FC yang menebar ancaman. Kali ini, Stefano Lilipaly menciptakan peluang setelah menerima bola dari Matheus Pato. Sayang, tembakannya bisa diblok kiper Satria Tama.

Persebaya tak tinggal diam, mereka juga memberikan ancaman pada menit ke-25. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh bek asing Leo Lelis. Sepakannya keras mendatar dan bisa ditangkap oleh kiper Dwi Kuswanto.

Peluang emas Borneo kembali muncul di menit ke-35. Kali ini giliran Matheus Pato yang mendapat kans di depan kotak penalti. Dia melakukan tendangan salto, namun bola masih melebar dari gawang Persebaya.

Di menit akhir babak pertama, Persebaya Surabaya kembali memberikan ancaman. Sayang sepakan Silvio Junior masih melenceng. Hingga babak pertama usai belum ada gol yang tercipta.

Borneo FC langsung tancap gas pada babak kedua. Matheus Pato beberapa kali melepas tembakan pada menit ke-49. Sayang masih diamankan Satria Tama.

Gol yang dinantikan akhirnya lahir di menit ke-62 untuk Borneo FC. Itu berkat sepakan bebas yang dieksekusi oleh Stefano Lilipaly dan diselesaikan dengan sundulan oleh Matheus Pato. Kali ini, Satria Tama berhasil mengamankannya.

Gol yang dinantikan akhirnya lahir di menit ke-62 untuk Borneo FC. Itu berkat sepakan bebas yang dieksekusi oleh Stefano Lilipaly dan diselesaikan dengan sundulan oleh Matheus Pato. Kali ini, Satria Tama gagal mengamankannya.

Sayang keunggulan Borneo tak bertahan lama. Pada menit ke-67 Silvio Junior membalas. Skor menjadi 1-1.

Namun, Borneo mendapat hadiah penalti setelah Muhammad Sihran dijatuhkan Catur Pamungkas di menit ke-89. Pato yang menjadi eksekutor penalti sukses mencetak gol keduanya di laga ini dan membuat timnya unggul 2-1.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. Brace Matheus Pato berhasil bawa Borneo FC raih kemenangan atas Persebaya Surabaya di pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 19 August 2022, 18:39 WIB

Video Terkait

Spotlights