Sukses


Fix! Timnas Indonesia 2 Kali Lawan Curacao: GBLA pada 24 September 2022 dan JIS 3 Hari Berselang

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia telah mendapatkan lawan pasti dalam FIFA Matchday pada September 2022. Tim Garuda akan beruji coba dua kali dengan Curacao.

Curacao adalah negara dekat Kepulauan Karibia yang masuk Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia atau CONCACAF.

Curacao berada di peringkat ke-84 ranking FIFA per 23 Juni 2022 dan mempunyai sejumlah pemain yang berkarier di Eropa, terutama di Belanda.

Timnas Indonesia akan berlatih tanding dua kali melawan Curacao. Pertama pada 24 September 2022 dan kedua pada 27 September 2022.

2 dari 5 halaman

Curacao Tim Kuat

Uji coba pertama Timnas Indonesia kontra Curacao bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada 24 September 2022.

Kedua, Timnas Indonesia akan menjamu Curacao lagi kali ini di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada tiga hari berselang.

"Alhamdulillah, kami sudah deal dengan Curacao. Mereka tim yang kuat," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

3 dari 5 halaman

Demi Tingkatkan Ranking FIFA

Perbedaan kedua tim dalam ranking FIFA lumayan jauh. Jika Curacao bercokol di posisi ke-84, Timnas Indonesia menduduki tangga ke-155.

PSSI mematok target yang tinggi buat Timnas Indonesia. Armada Shin Tae-yong itu diminta untuk mengalahkan Curacao demi meningkatkan ranking FIFA.

"Semoga dua kali laga melawan Curaçao kami meraih kemenangan untuk mendongkrak peringkat Timnas Indonesia," jelas Yunus Nusi.

4 dari 5 halaman

Persiapan Piala AFF 2022

Selain itu, uji coba kontra Curacao juga dapat menjadi pemanasan bagi Timnas Indonesia sebelum berkancah di Piala AFF 2022 pada akhir tahun ini.

"Ini juga sebagai satu di antara persiapan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022," papar Yunus Nusi.

5 dari 5 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Vs Curacao

Timnas Indonesia Vs Curacao

  • 24 September 2022
  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung

Timnas Indonesia Vs Curacao

  • 27 September 2022
  • Jakarta International Stadium, Jakarta Utara

Video Populer

Foto Populer