Sukses


BRI Liga 1: Jupe Beberkan Kunci Kemenangan Persib di Markas PSS, Apa Tuh?

Bola.com, Sleman - Persib Bandung sukses merebut tiga poin usai mengalahkan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022). Skuad Maung Bandung menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Persib Bandung dicetak bomber andalannya, David da Silva menit ke 7. Pemain berkebangsaan Brasil ini berhasil memanfaatkan umpan silang Febri Hariyadi.

Persib tampil agresif sejak menit awal. Marc Klok dan kawan-kawan mengandalkan sisi sayap untuk menembus pertahanan Super Elang Jawa.

2 dari 6 halaman

Laga Tidak Mudah

Beberapa kali Persib punya kesempatan untuk menambah keunggulan. Sayangnya, para penyerang gagal menyelesaikan peluang dengan baik.

Masuk babak kedua, Persib cenderung bertahan sembari menunggu kesempatan melakukan serangan balik. Taktik ini cukup ampuh untuk meredam serangan PSS.

3 dari 6 halaman

Tahu Permainan Lawan

Bek tangguh Persib, Achmad Jufriyanto membeberkan kunci kemenangan timnya atas PSS. Menurutnya, para pemain Persib sudah mengetahui cara bermain tim lawan.

"Alhamdulillah kita bisa memenangkan laga. Sebelum lawan Sleman kita sudah mengetahui apa yang menjadi ciri khas dari Sleman, saat bermain, mereka kuat dalam possesion," ujar pemain yang akrab disapa Jupe ini.

4 dari 6 halaman

Tampil Apik

Jupe menyebut para pemain Persib tampil apik sepanjang pertandingan. Mereka tetap bermain sesuai dengan rencana yang dibuat sebelum pertandingan.

"Pemain komit pada saat bertanding ada dua muka, saat bertahan kita harus agresif, kita coba redam mereka dan berhasil, saya salut perjuangan teman-teman saat bertahan kompak sekali," terangnya.

"Dan saya rasa babak pertama itu berhasil dan saya salut dengan perjuangan semua para pemain pada saat bermain semua kompak," tambah pemain berusia 35 tahun ini.

5 dari 6 halaman

Momentum Bangkit

Jupe berharap dengan kemenangan ini menjadi momentum Maung Bandung kembali bangkit usai menjalani start buruk di awal musim.

"Semoga ke depannya bisa menjadi momentum kita, terus memberi kemenangan buat Persib, buat warga Jabar dan buat Bobotoh," ucapnya.

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer