Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Arema Tutupi Alasan Rotasi Kiper saat Lawan PSM

Bola.com, Pare-Pare - Ada yang tak biasa dalam line up Arema FC saat takluk di markas PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (20/8/2022). Kiper utama, Adilson Maringa tak jadi pilihan utama.

Padahal kiper asal Brasil tersebut dibawa dalam away ini. Sebagai gantinya, Teguh Amiruddin yang dipasang jadi starter di bawah mistar gawang Arema FC.

Secara permainan, Teguh tidak mengecewakan. Dia melakukan 4 penyelamatan. Gawangnya kebobolan lewat tendangan penalti yang dieksekusi bek PSM, Yuran Fernandes.

Namun tetap jadi sebuah pertanyaan, apa yang terjadi pada Maringa. Karena dia selalu jadi pilihan utama di Arema FC. Apakah sang kiper mendadak cedera?

2 dari 6 halaman

Keputusan Pelatih

Sayangnya Pelatih Arema, Eduardo Almeida tak bersedia memberikan jawaban terkait hal ini. Tidak ada lagi penjelasan lain tentang kondisi Maringa.

“Itu keputusan saya (mencadangkan Maringa),” jawabnya singkat.

3 dari 6 halaman

Maringa Sakit?

Dari informasi yang digali Bola.com, Maringa dalam kondisi sakit jelang pertandingan. Dia tidak enak badan. Sehingga kiper 31 tahun ini tidak terlihat melakukan pemanasan jelang pertandingan.

Tapi namanya tetap tercantum dalam daftar pemain cadangan. Dan Maringa tetap duduk di bench pemain dengan kondisi lemas.

4 dari 6 halaman

Bukan Kali Pertama

Kasus pemain menghilang dari starting eleven Arema bukan pertama kali terjadi. Di pertandingan pertama lawan Borneo FC, striker Abel Camara yang tidak diturunkan. Padahal dia dibawa dalam away tersebut.

Setelah ditelusuri, striker asal Guinea Bissau itu sedang tidak enak badan. Sehingga Abel tidak masuk dalam line up.

Hanya saja, Almeida tidak mau memberi penjelasan terkait pemain yang hilang dari line up. Dia mengaku jika pemain yang tampil atau tidak, itu adalah keputusannya.

5 dari 6 halaman

Posisi Melorot

Adapun kekalahan Arema di kandang PSM, membuat posisi tim Singo Edan melorot ke urutan delapan dengan nilai tujuh. Arema mengoleksi dua kemenangan, sekali imbang, dan dua kalah.

Untuk pertandingan berikutnya, Abel Camara dkk. akan menjamu RANS Cilegon FC di Stadion Kanjuruhan, Rabu (24/8/2022).

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer