Sukses


Man of the Match Persebaya Vs PSIS di BRI Liga 1: Marselino Ferdinan Penentu 3 Poin

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akhirnya kembali ke jalur kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023. Mereka sukses menang tipis 1-0 atas PSIS Semarang dalam pekan keenam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/8/2022).

Selama 90 menit waktu normal, tak ada gol yang tercipta, bahkan dengan banyak peluang yang lahir dari Persebaya Surabaya. Gol tunggal laga ini baru muncul di menit terakhir, tepatnya 90+5, setelah skor masih 0-0.

Itu bermula dari aksi winger Mochammad Supriadi di sisi kanan yang mencoba mencari celah dan mengirim umpan tarik kepada Marselino Ferdinan. Dari luar kotak penalti, Marselino lantas melepas tembakan yang gagal dibendung kiper Wahyu Tri Nugroho.

Sontak saja Marselino berlari ke arah suporter dan melepas kostumnya untuk merayakan gol ini. Sebab, Persebaya Surabaya hampir saja harus puas dengan satu angka. Berkat aksi Marselino, Bajul Ijo sukses mengamankan poin penuh.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Disiapkan Sejak Awal

Sebelum pertandingan, pelatih Aji Santoso sudah menyatakan bahwa dirinya menaruh harapan kepada gelandang berusia 17 tahun itu. Marselino memang mengemban tugas penting dalam pertandingan ini.

Dia harus menjadi motor serangan Persebaya Surabaya seiring absennya gelandang asing Higor Vidal karena cedera paha. Pemain yang akrab disapa Marsel itu harus siap tempur dalam pertandingan ini.

3 dari 6 halaman

Sempat Absen

Marsel sendiri sempat absen dalam empat laga pertama di BRI Liga 1. Dia baru kembali merumput pekan lalu melawan Borneo FC (19/8/2022). Sebagai peraih titel pemain muda terbaik musim lalu, tenaganya sangat dibutuhkan.

Maklum saja bila Aji menaruh harapan kepada Marsel. Pasalnya, gelandang serangan berusia 17 tahun itu sudah paham dengan gaya main Persebaya. Ditambah, Bajul Ijo juga membutuhkan kemenangan.

4 dari 6 halaman

Debut di Stadion GBT

Menariknya, laga kontra PSIS ini jadi debut bagi pemain didikan kompetisi internal Persebaya itu melakoni pertandingan resmi di Stadion GBT. Sebab, musim lalu kompetisi digelar dengan sistem bubble-to-bubble.

Dia pun mampu menjawab tantangan itu. Marsel berhasil membukukan lima tembakan dan dua umpan kunci. Dari total lima tembakan, sebanyak tiga di antaranya mengarah ke gawang, dan satu berbuah gol.

5 dari 6 halaman

Performa Impresif

Aksi yang dilakukan Marsel sepanjang pertandingan memang menunjukkan kualitas sebagai pemain bintang. Titel sebagai pemain muda terbaik di musim lalu layak diberikan untuknya dengan performa impresif laga ini.

Terlebih, gol tunggal yang dicetaknya merupakan penentu kemenangan timnya. Menariknya, ini juga merupakan gol perdana bagi Marselino Ferdinan di musim ini.

Persebaya untuk sementara naik ke peringkat kesembilan klasemen sementara dengan tujuh poin. Bajul Ijo telah menjalani enam laga dengan hasil dua menang, satu seri, dan tiga kalah.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Persebaya Saat Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer