Sukses


Persija Jadi Klub Penyumbang Pemain Terbanyak ke TC Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta Pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 pemain ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Persija Jakarta tercatat sebagai klub dengan penyumbang pemain terbanyak ke agenda tersebut.

Persija Jakarta menyumbang 10 pemain ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang akan digelar pada 25 Agustus sampai 6 September 2022.

Mereka adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Dia Syadid Alhawari, Rayhan Utina, Frengky Missa, Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Teuku Razzaa Fachrezi, dan Agi Firmansyah.

Sementara itu, klub kedua terbanyak penyumbang pemain ke pemusatan latihan Timnas U-19 adalah Persebaya Surabaya dengan empat pemain. Keempat nama itu adalah Aditya Arya, Wahyudi, Marselino Ferdinan, dan Muhammad Widi Syarif.

Tak hanya dari klub Liga 1, Shin Tae-yong juga memanggil pemain dari klub kasta kedua ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Contohnya dari PSPS Pekanbaru, Persela Lamongan, Persikab, dan Waanal Bhintuka FC.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Timnas Indonesia U-19 rencananya akan bertanding pada Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 mulai 10 sampai 18 September 2022. Timnas U-19 diuntungkan status tuan rumah karena seluruh pertandingan akan digelar di Indonesia.

Timnas U-19 tergabung di Grup F. Pasukan Shin Tae-yong nantinya akan bersaing dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Nantinya hanya ada dua tim yang lolos ke Piala AFC U-20 2023. Mereka adalah tim yang menjadi juara grup dan tim yang lolos dengan status runner-up terbaik.

3 dari 5 halaman

Penuh Percaya Diri

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, percaya diri dengan peluang Timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke Piala AFC U-19 2023. Menurut Iriawan, para pemain yang dipanggil untuk membentuk skuad U-19 adalah nama-nama berkualitas.

"Pelatih Shin Tae-yong akan memimpin latihan perdana pada Kamis (25/8/2022) mendatang. Kepada pemain yang mengikuti TC saya berharap untuk bekerja keras, disiplin, dan jangan pernah cepat puas demi mendapatkan tempat di tim U-19," kata Iriawan.

"Kami yakin dengan materi pemain yang dipanggil ini, Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-20 mendatang," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk TC

Kiper: Cahya Supriadi (Persija Jakarta), Erlangga Setyo (Persis Solo),  Aditya Arya (Persebaya Surabaya), I Komang Aryantara (Bali United)

Belakang: Kadek Arel (Bali United), Barnabas Sobor (PSPS Pekanbaru), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Dimas Juliano Pamungkas (Bhayangkara FC), Ahmad Rusadi (Persela Lamongan), Dia Syadid Alhawari (Persija Jakarta), Mikkael Alfredo Tata (Waanal Bhintuka FC), Edgard Amping (PSM Makassar), Rayhan Utina (Persija Jakarta), Kakang Rudianto (Persib Bandung), Frengky Missa (Persija Jakarta)

Tengah: Frezzy Al Hudaifi (Bhayangkara FC), Robi Darwis (Persib Bandung), Muhammad Rafli Asrul (PSM Makassar), Arkhan Fikri (Arema FC), Wahyudi (Persebaya Surabaya), Achmad Maulana Syarif (Persija Jakarta), Zanadin Fariz (Persis Solo), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Subhan Fajri (Dewa United), Ferdiansyah (Persib Bandung), Alfrianto Nico (Persija Jakarta), Ginanjar Wahyu (Persija Jakarta), Arsa Ahmad (Bhayangkara FC), Teuku Razzaa Fachrezi (Persija Jakarta), Agi Firmansyah (Persija Jakarta)

Depan: Ronaldo Kwateh (Madura United), Muhammad Widi Syarif (Persebaya Surabaya), Muhammad Akrom (Persikab Bandung), Hokky Caraka (PSS Sleman), Ricky Pratama (PSM Makassar), Rabbani Tasnim (Borneo FC)

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

14 September 2022

Timnas Indonesia U-19 Vs Timor Leste

16 September 2022

Hong Kong Vs Timnas Indonesia U-19

18 September 2022

Timnas Indonesia U-19 Vs Vietnam

Video Populer

Foto Populer