Sukses


Persija Minta Dispensasi Terkait Pemanggilan 10 Pemainnya ke Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta menyambut baik pemanggilan 10 pemain ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Namun, klub ibu kota meminta dispensasi untuk mengirimkan setengahnya dulu.

Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putera, menyebut pemanggilan 10 pemain ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 tidak ideal. Persija diklaim masih membutuhkan beberapa pemain untuk mendukung tim di BRI Liga 1 2022/2023.

Ganesha Putera menyebut, pemanggilan pemain untuk saat ini terlalu diri. Penyebabnya Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 baru digelar pada 10-18 September 2022.

"Saya pikir selama ini Persija Jakarta punya kolaborasi bagus dan komunikasi yang baik dengan federasi. Akan tetapi, untuk saat ini kondisinya tidak ideal. Kebetulan jadwal dari AFC, ajang itu digelar sebelum FIFA Match Day." kata Ganesha Putera.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Melepas 5 Dulu

Ganesha Putera menyebut, Persija Jakarta akan melepas pemain ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 secara berangsur. Nantinya, Persija mengirim lima pemain lebih dulu dan sisanya akan dilepas begitu menjelang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

"Ada beberapa pemain yang tidak terlibat di tim utama, tentu saja kami sangat senang untuk melepas. Akan tetapi, ada beberapa pemain yang kami coba berkontribusi ke federasi dengan cara memberikan menit bermain di level sepak bola tertinggi," ujar Ganesha Putera.

"Tentunya menjelang pertandingan Kualifikasi Piala AFC U-20 kami akan melepas mereka sehingga bisa bela timnas," tegas Ganesha.

3 dari 5 halaman

Dimatangkan di Klub

Pemain Persija Jakarta yang dilepas kemudian hari bakal dimatangkan di klub. Menurut Ganesha Putera, pihaknya tetap akan berkomitmen untuk membantu Timnas Indonesia U-19 untuk mendapatkan pemain berkualitas.

"Saat TC masih berlangsung lama seperti ini, pemain itu kami akan matangkan di klub. Kami punya pelatih yang baik dan berkomitmen dalam mengembangkan pemain-pemain muda," ujar Ganesha Putera.

"Mereka akan bermain di level kompetitif dan semoga saat mereka datang ke timnas dalam kondisi lebih dari siap. Kami berharap mereka bisa membantu tim nasional meraih hasil terbaik," ucap Ganesha Putera.

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk TC

Kiper: Cahya Supriadi (Persija Jakarta), Erlangga Setyo (Persis Solo),  Aditya Arya (Persebaya Surabaya), I Komang Aryantara (Bali United)

Belakang: Kadek Arel (Bali United), Barnabas Sobor (PSPS Pekanbaru), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Dimas Juliano Pamungkas (Bhayangkara FC), Ahmad Rusadi (Persela Lamongan), Dia Syadid Alhawari (Persija Jakarta), Mikkael Alfredo Tata (Waanal Bhintuka FC), Edgard Amping (PSM Makassar), Rayhan Utina (Persija Jakarta), Kakang Rudianto (Persib Bandung), Frengky Missa (Persija Jakarta)

Tengah: Frezzy Al Hudaifi (Bhayangkara FC), Robi Darwis (Persib Bandung), Muhammad Rafli Asrul (PSM Makassar), Arkhan Fikri (Arema FC), Wahyudi (Persebaya Surabaya), Achmad Maulana Syarif (Persija Jakarta), Zanadin Fariz (Persis Solo), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Subhan Fajri (Dewa United), Ferdiansyah (Persib Bandung), Alfrianto Nico (Persija Jakarta), Ginanjar Wahyu (Persija Jakarta), Arsa Ahmad (Bhayangkara FC), Teuku Razzaa Fachrezi (Persija Jakarta), Agi Firmansyah (Persija Jakarta)

Depan: Ronaldo Kwateh (Madura United), Muhammad Widi Syarif (Persebaya Surabaya), Muhammad Akrom (Persikab Bandung), Hokky Caraka (PSS Sleman), Ricky Pratama (PSM Makassar), Rabbani Tasnim (Borneo FC)

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-19

14 September 2022

Timnas Indonesia U-19 Vs Timor Leste

16 September 2022

Hong Kong Vs Timnas Indonesia U-19

18 September 2022

Timnas Indonesia U-19 Vs Vietnam

Video Populer

Foto Populer