Sukses


5 Pemain Sarat Pengalaman yang Dipanggil ke TC Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 akan berlaga pada Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia pada 14 sampai 18 September 2022. Sebanyak 36 pemain sudah disiapkan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup A Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Nantinya, pasukan Shin Tae-yong itu akan bersaing dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Dalam daftar nama yang dipanggil merupakan pemain-pemain berkualitas terpilih. Pelatih Shin Tae-yong tentu ingin membentuk skuad yang tangguh dan bisa bersaing di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Lantas, siapa saja pemain sarat pengalaman yang turut dipanggil untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023? Berikut ini lima di antaranya yang wajahnya sudah tidak asing di Timnas Indonesia U-20.

2 dari 6 halaman

Cahya Supriadi

Pelatih Shin Tae-yong memanggil empat kiper ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Satu di antara nama yang dipanggil adalah Cahya Supriadi.

Seperti diketahui, Cahya merupakan andalan Timnas Indonesia pada Piala AFF U-19 2022. Performa gemilangnya di bawah mistar gawang mampu mengawal gawang skuad Merah Putih.

Cahya Supriadi memiliki kemampuan yang andal dalam membaca arah bola. Selain itu, reflek kiper berusia 19 tahun itu juga terbilang cekatan.

3 dari 6 halaman

Muhammad Ferarri

Muhammad Ferarri merupakan kapten Timnas Indonesia pada Piala AFF U-19 2022. Jiwa kepemimpinan yang mumpuni dan juga performa gemilang di lini belakang jadi alasan kepercayaan pelatih Shin Tae-yong.

Muhammad Ferarri dikenal sebagai bek yang disiplin dan tegas dalam mengawal lini pertahanan. Pemain Persija Jakarta itu juga bakal melakukan segalanya untuk mengusir lawan.

Selain gemilang di lini pertahanan, Muhammad Ferarri juga bisa diandalkan sebagai pemecah kebuntuan. Sejauh ini, Muhammad Ferarri telah mencetak dua gol dari sembilan pertandingan untuk Timnas Indonesia.

4 dari 6 halaman

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan telah pulih dari cedera yang dialaminya saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022. Sang pemain ketika itu harus menepi selama sebulan lebih.

Pelatih Shin Tae-yong kembali memanggilnya untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Sudah jadi rahasia umum gelandang muda yang satu ini merupakan pemain yang berbakat.

Meskipun baru berusia 17 tahun, Marselino bahkan sudah mulai membela Timnas Indonesia senior pada 2022. Dia bahkan tercatat sebagai pencetak gol termuda saat skuad Garuda menang 7-0 atas Nepal, pada babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, 15 Juni 2022 lalu.

5 dari 6 halaman

Alfriyanto Nico

Performa Alfriyanto Nico di Timnas Indonesia semakin membaik. Nico bisa membantu serangan Timnas Indonesia hingga juga mencetak gol.

Nico bisa jadi alternatif di lini depan Timnas U-19 bila para penyerang kesulitan memecah kebuntuan. Sejauh ini, Nico sudah membukukan dua gol untuk Timnas Indonesia U-19 dari sembilan pertandingan.

Pemain Persija Jakarta itu juga andal memberikan umpan-umpan matang. Menarik untuk menantikan aksi dari Nico.

6 dari 6 halaman

Ronaldo Kwateh

Performa Ronaldo Kwateh memang belum sesuai dengan ekspektasi dari pelatih Shin Tae-yong pada Piala AFF U-19 2022. Namun, dalam laga terakhir sang pemain menunjukkan tanda-tanda peningkatan.

Ronaldo sukses mencetak dua gol untuk Timnas Indonesia U-19. Performanya berupa skil individu dan kecepatan memang sangat dibutuhkan untuk membongkar lini pertahanan lawan.

Ronaldo Kwateh juga bisa diandalkan dalam melancakan serangan dari sektor sayap. Menarik untuk menantikan aksi-aksi pemain Madura United itu pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Video Populer

Foto Populer