Sukses


5 Wajah Baru pada TC Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Siap Bersaing Demi Bela Negara

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 akan berlaga pada Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia pada 14 sampai 18 September 2022. Sebanyak 36 pemain sudah disiapkan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup A Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Nantinya, pasukan Shin Tae-yong itu akan bersaing dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Dalam daftar nama yang dipanggil merupakan pemain-pemain berkualitas terpilih. Pelatih Shin Tae-yong tentu ingin membentuk skuad yang tangguh dan bisa bersaing di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Menariknya, ada sejumlah nama yang masih asing dalam daftar tersebut. Para wajah baru itu sepertinya ingin dilihat kemampuannya oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Lantas, siapa saja pemain wajah baru yang turut dipanggil untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023? Berikut ini lima di antaranya yang berpotensi memberikan kejutan di Timnas Indonesia U-20.

2 dari 6 halaman

Muhammad Akrom

Muhammad Akrom merupakan nama asing yang dipanggil Shin Tae-yong. Muhammad Akrom saat ini membela klub Liga 2 yakni Persikab Bandung.

Muhammad Akrom terbilang baru gabung Persikab pada Mei 2022. Namun, performanya cenderung menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia itu.

Muhammad Akrom bermain di posisi penyerang. Kehadirannya menjadi solusi untuk lebih mempertajam lini depan Timnas Indonesia U-20.

3 dari 6 halaman

Ginanjar Wahyu

Ginanjar Wahyu merupakan wajah baru yang ada untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Ginanjar saat ini memperkuat Persija Jakarta.

Dia bisa bermain multifungsi yakni sebagai gelandang serang atau penyerang. Kelebihan itu menjadi keuntungan baginya agar bisa menembus skuad inti Timnas Indonesia U-20.

Ginanjar sejauh ini sudah empat kali bermain untuk Persija di BRI Liga 1 2022/2023. Wajar bila namanya masuk daftar panggilan pada pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

4 dari 6 halaman

Muhammad Widi Syarief

Muhammad Widi Syarief bakal meramaikan persaingan di lini depan Timnas Indonesia U-20. Pemain Persebaya Surabaya itu merupakan penyerang muda yang punya kemampuan gemilang.

Muhammad Widi Syarief punya pengalaman panjang di Persebaya Surabaya. Widi pernah membela tim Elite Pro Academy (EPA) hingga skuad senior Bajul Ijo.

Pelatih Aji Santoso mencium bakat besar yang dimiliki Muhammad Widi Syarief. Situasi yang sama sepertinya juga dirasakan pelatih Shin Tae-yong sehingga memanggilnya ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

5 dari 6 halaman

Aditya Arya

Aditya Arya merupakan kiper muda milik Persebaya Surabaya. Aditya Arya baru saja promosi ke tim senior Persebaya pada Juli 2022.

Aditya memiliki postur tubuh yang ideal sebagai penjaga gawang yakni 183 cm. Kehadirannya tentu menjadi tambahan kekuatan di bawah mistar gawang.

Aditya Arya bakal menjadi penantang Cahya Supriadi yang sebelumnya dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong. Menarik untuk menantikan aksi-aksi dari Aditya Arya pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

6 dari 6 halaman

Frengky Missa

Frengky Missa tampil mengesankan bersama Persija Jakarta di BRI Liga 1. Pemain berusia 18 tahun itu berperan sebagai bek sayap.

Frengky dibekali kecepatan, kelincahan, dan kemampuan individu yang mumpuni. Selain itu, Frengky Missa juga punya tembakan akurat dan bisa diandalkan mencetak gol.

Sederet kelebihan yang dimiliki Frengky Missa membuat pelatih Shin Tae-yong penasaran. Wajar bila namanya masuk daftar skuad untuk pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Video Populer

Foto Populer