Sukses


5 Pemain Kreatif yang Bisa Jadi Motor Serangan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Jakarta - Pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Mereka dipersiapkan untuk pembentukan skuad yang akan berlaga pada Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Indonesia pada 14-18 September 2022.

Dalam daftar nama pemain Timnas Indonesia U-20 yang dipanggil merupakan pemain-pemain berkualitas terpilih. Pelatih Shin Tae-yong tentu ingin membentuk skuad yang tangguh dan bisa bersaing di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Dari 36 pemain, sebanyak 16 di antaranya merupakan gelandang. Ada yang berperan sebagai gelandang bertahan, tengah, hingga serang.

Lantas, siapa saja pemain kreatif yang berperan membantu serangan di lini tengah dalam persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023? Berikut ini lima di antaranya yang wajahnya sudah tidak asing di Timnas Indonesia U-20.

2 dari 6 halaman

Arkhan Fikri

Arkhan Fikri bisa diandalkan sebagai motor serangan Timnas Indonesia U-20 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Performa Arkhan Fikri terbilang cemerlang ketika diplot sebagai pengganti Marselino Ferdinan yang cedera pada Piala AFF U-19 lalu.

Arkhan Fikri mampu menjadi kreator sekaligus breaker di lini tengah Garuda Nusantara. Kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati dan tendangan jarak jauh juga bagus.

Gaya permainan Arkhan Fikri sekilas mirip dengan sosok Muhammad Hargianto di Timnas Indonesia U-19. Ketika itu, Hargianto menjadi kreator serangan ketika Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013.

3 dari 6 halaman

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan telah pulih dari cedera yang dialaminya saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022. Sang pemain ketika itu harus menepi selama sebulan lebih.

Pelatih Shin Tae-yong kembali memanggilnya untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Sudah jadi rahasia umum gelandang muda yang satu ini merupakan pemain yang berbakat.

Meskipun baru berusia 17 tahun, Marselino bahkan sudah mulai membela Timnas Indonesia senior pada 2022. Dia bahkan tercatat sebagai pencetak gol termuda saat skuad Garuda menang 7-0 atas Nepal, pada babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, 15 Juni 2022 lalu.

4 dari 6 halaman

Alfriyanto Nico

Performa Alfriyanto Nico di Timnas Indonesia semakin membaik. Nico bisa membantu serangan Timnas Indonesia hingga juga mencetak gol.

Nico bisa jadi alternatif di lini depan Timnas U-19 bila para penyerang kesulitan memecah kebuntuan. Sejauh ini, Nico sudah membukukan dua gol untuk Timnas Indonesia U-19 dari sembilan pertandingan.

Pemain Persija Jakarta itu juga andal memberikan umpan-umpan matang. Menarik untuk menantikan aksi dari Nico.

5 dari 6 halaman

Subhan Fajri

Subhan Fajri bisa jadi opsi serangan Timnas Indonesia di sektor sayap. Pemain 19 tahun itu dikenal andal membaca arah permainan.

Subhan Fajri juga dibekali kemampuan berlari yang cepat. Selain itu, gaya permainannya sangat bagus saat menunjukkan skil individu.

Subhan Fajri juga memiliki umpan-umpan silang yang memanjakan penyerang. Bahkan, pemain Dewa United itu juga bisa diandalkan membantu pertahanan.

6 dari 6 halaman

Muhammad Rafli Asrul

Muhammad Rafli Asrul merupakan gelandang serang yang bisa memperkuat lini tengah Timnas Indonesia U-20. Pemain PSM Makassar itu juga dikenal mampu menjaga ritme permainan.

Rafli Asrul merupakan tipikal gelandang kreatif yang bisa menjadi jembatan antarlini. Kehadirannya di lini tengah juga bakal menjadi penyeimbang permainan.

Rafli Asrul menjadi tambahan amunisi Timnas Indonesia U-20 di lini tengah. Menarik untuk menantikan perannya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Video Populer

Foto Populer