Sukses


Mengintip Kekuatan Calon Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Vietnam Gelar Uji Coba Lawan Palestina

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur akan venue pertandingan Grup F yang mengikutsertakan tim asuhan Shin Tae-yong.

Dalam Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 tersebut ada empat tim yang akan bersaing. Mereka adalah Timnas Indonesia U-20, Vietnam, Hongkong, dan Timor Leste. Ajang itu akan dimulai pada 14 September sampai 18 September 2022.

Dari ajang itu para juara grup akan otomatis lolos ke Piala Asia U-20 tahun depan. Selain itu lima runner-up terbaik dari 10 grup yang tersedia juga akan ikut ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 sudah mulai pemusatan latihan untuk bisa bersaing dengan baik di ajang tersebut. Tim asuhan Shin Tae-yong sudah menjalani pemusatan latihan di Jakarta mulai 25 Agustus 2022.

Selain Timnas Indonesia U-20, tiga tim lain pun sudah melakukan persiapan untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Bola.com merangkum persiapan mereka di bawah ini.

 

2 dari 4 halaman

Vietnam

Vietnam akan menjadi satu di antara lawan berat Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Vietnam yang ini punya pengalaman menyingkirkan Garuda Nusantara di Piala AFF U-19 2022 lalu.

Vietnam pun melakukan persiapan dengan maksimal. Bahkan, pada 3 September 2022 nanti, Vietnam berencana melakukan uji coba melawan tim kuat Palestina.

Laga ini akan digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tao. Tak lama setelah laga ini, skuad asuhan Dinh The Nam akan langsung terbang ke Indonesia.

3 dari 4 halaman

Hong Kong

Hong Kong pun tak bisa dianggap remeh. Tim asal Asia Timur ini menyimpan potensi untuk memberi kejutan.

Hong Kong sudah melakukan persiapan cukup panjang. Sejak awal Agustus lalu mereka sudah menjalankan pemusatan latihan di negaranya.

Total ada 28 pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan itu. Termasuk para striker yang bisa menjadi ancaman Timnas Indonesia U-20, seperti Chen Jiabao dan Chen Aoxuan.

 

4 dari 4 halaman

Timor Leste

Timor Leste akan mengandalkan skuad yang bermain di Piala AFF U-19 2022 lalu ketika mereka bermain di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Surabaya nanti.

Penampilan Timor Leste di Piala AFF U-19 2022 lalu saat itu cukup baik. Mereka bisa menang dua kali dari lima laga. Meski pada akhirnya gagal lolos ke fase semifinal.

Beberapa pemain andalan Timor Leste pun akan bermain di Surabaya nanti. Termasuk sang kapten dan bek tengah andalan mereka, Jaimito Soares.

Video Populer

Foto Populer