Sukses


Perang Anak Muda pada Laga PSS Sleman Vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Siapa Bakal Tertawa?

Bola.com, Jakarta - Pertandingan panas bakal menghiasi pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023. PSS Sleman dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/08/2022).

Kedua tim sama-sama dalam tren positif. PSS masing-masing meraih dua menang, seri, dan kalah dalam enam pertandingan dan mengoleksi delapan poin dengan menduduki peringkat kesembilan.

Namun, capaian itu lebih baik dari Persebaya yang berada di peringkat kesebelas dengan tujuh angka. Bajul Ijo baru meraih dua menang, satu seri, dan tiga kalah. Hanya selisih satu poin yang memisahkan kedua tim.

PSS juga baru menang 2-0 dalam laga tandang kontra Persik Kediri (23/8/2022). Pada tanggal yang sama, Persebaya unggul 1-0 saat menjamu PSIS Semarang di Surabaya.

 

2 dari 5 halaman

Pentas Pemain Muda

Menariknya, kedua tim juga sama-sama memiliki sejumlah pemain muda yang tampil reguler. Sebut saja Todd Ferre, Irkham Milla, hingga Hokky Caraka di kubu PSS.

Persebaya malah lebih melimpah dengan memiliki Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, Koko Ari Araya, hingga Supriadi.

PSS sendiri bisa dibilang mengandalkan para pemain muda pada lini serang. Sosok Todd Ferre yang masih berusia 23 tahun menjadi pembeda dengan tampil dalam lima pertandingan di Liga 1 sejauh ini.

Tampil sebagai winger kiri, pemain asal Papua itu sudah membukukan sebiji gol. Dia memiliki pergerakan yang lincah dalam membawa bola.

Upayanya dalam menyerang, baik menembak maupun mengumpan, tak boleh dipandang sebelah mata.

 

3 dari 5 halaman

Decak Kagum untuk Marselino Ferdinan

Sedangkan Persebaya memiliki Marselino Ferdinan, gelandang berusia 17 tahun, yang masih mengundang decak kagum.

Terakhir, dia mencetak gol penentu kemenangan saat Persebaya menang 1-0 atas PSIS. Dia memilik ciri khas melepas tendangan jarak jauh.

Performa apik Marselino tidak mengherankan mengingat musim lalu dia mampu meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik berkat performanya. 

Marselino Ferdinan tercatat tampil dalam 24 pertandingan dan mencetak empat gol serta tujuh assist.

 

4 dari 5 halaman

Siapa Bakal Tertawa di Akhir Laga?

Marselino harus menjadi motor serangan Persebaya Surabaya seiring absennya gelandang asing Higor Vidal karena cedera paha. Pemain yang akrab disapa Marsel itu harus siap tempur dalam pertandingan ini.

Kini, patut dinantikan performa anak-anak muda dalam membela klubnya masing. Siapa yang akan tertawa dalam memenangi pertandingan? Todd Ferre atau Marselino Ferdinan?

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persebaya dan PSS Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer