Sukses


Hasil Liga 2: Persikab dan PSIM Berbagi Angka di Si Jalak Harupat

Bola.com, Bandung - Persikab Kabupaten Bandung gagal meraih kemenangan saat menjamu PSIM Yogyakarta di laga perdana Wilayah Tengah Liga 2 2022/2023, Minggu (28/8/2022) petang WIB. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat itu kedua tim bermain imbang 1-1.

Hujan cukup deras melanda Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung sejak sebelum laga. Kondisi ini cukup menyulitkan pemain dari kedua tim mengembangkan permainan di awal laga.

Terjadi insiden tabrakan di menit ke-11 yang melibatkan kiper PSIM Yogyakarta, Sendri Johansyah dengan penyerang Persikab, Azka Fauzi. Beruntung, Sendri masih bisa bangun dan bisa melanjutkan pertandingan.

Peluang on target pertama di laga ini tercipta di menit ke-21. Sepakan Malik Prayitno dari luar kotak penalti memaksa Sendri Johansyah harus terbang dan melakukan penyelamatan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Laskar Mataram Unggul Lebih Dulu

PSIM Yogyakarta berhasil membuka keunggulan di menit ke-25. Aditya Putra Dewa melakukan eksekusi sempurna dari situasi tendangan bebas. Tendangan Dewa sempat membentur tiang gawang sebelum masuk di sisi kanan atas gawang Persikab yang dijaga Eko Sapotro.

Persikab terus mengurung pertahanan PSIM di sisa babak pertama. Setelah berulangkali mendapatkan peluang, Persikab akhirnya bisa menyamakan kedudukan.

3 dari 5 halaman

Samakan Kedudukan

Sepakan Malik Prayitno dari dalam kontak penalti sempat membentur kaki Obet Choiri. Bola yang berbelok tidak bisa dijangkau Sendri Johansyah.

PSIM Yogyakarta mencoba kembali mengklaim keunggulan. Namun, hingga babak pertama berakhir skor 1-1 tak berubah.

PSIM Yogyakarta melakukan pergantian cepat di awal babak kedua. Sugiyanto ditarik keluar dan posisinya digantikan dengan Andre Agustiar.

Malik Prayitno kembali mengancam gawang PSIM Yogyakarta di menit ke-56. Sendri masih sigap menepis bola. Beberapa saat kemudian, Sendri kembali beraksi dengan menepis sundulan Dimas Sukarno.

4 dari 5 halaman

Duel Sengit

Perlahan para pemain PSIM Yogyakarta mulai bisa mengimbangi permainan Persikab. Masuknya Hapidin dan Serdy Rocky cukup mempengaruhi hal itu.

Persikab Kabupaten Bandung mendapatkan peluang yang sangat bagus di menit ke-78. Namun, Faisol Yunus yang berdiri bebas justru gagal memanfaatkan peluang itu. Tembakan Faisol melambung tinggi di atas mistar gawang PSIM.

Malik Prayitno benar-benar merepotkan lini belakang PSIM Yogyakarta di laga ini. Pada menit ke-86, Malik melepaskan penempatan bola dari sisi kanan pertahanan PSIM. Laskar Matara masih dinaungi keberuntungan, penempatan bola dari Malik hanya tipis saja di sisi kiri gawang Sendri Johansyah.

Tak ada gol yang tercipta di sisa babak kedua. PSIM untuk sementara memimpin klasemen Wilayah Tengah dengan satu poin. Persikab tepat satu posisi di bawah PSIM. Dengan catatan tim-tim lain di wilayah tersebut masih belum memainkan laga perdana mereka.

5 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

Persikab Kabupaten Bandung (4-3-3): Eko Saputro (Kiper), Aziz Al Ghany, Airlangga Mutamasiqdina, Dimas Sukarno (C), Haykal Alhafiz (Belakang), Malik Prayitno, Burhan Afiludin, Ibnu Hajar Alhaitami (Tengah), Rudiyana, Azka Fauzi, Faisol Yunus (Depan).

Pelatih: Stefan Keeltjes

PSIM Yogyakarta (4-3-3): Sendri Johansyah (Kiper), Ricky Ohorella, Sunni Hizbullah, Obet Choiri, Aditya Putra Dewa (C), Yudha Alkanza, Subagja Baasith, Syarif Wijianto (Tengah), Rifal Lastori, Johan Yoga Utama, Sugiyanto (Depan).

Pelatih: Imran Nahumarury

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer