Sukses


Media Vietnam Anggap Malaysia Lebih Mudah ketimbang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Bola.com, Hanoi - Media Vietnam menganggap Malaysia lebih mudah daripada Timnas Indonesia di babak penyisihan Piala AFF 2022.

Vietnam terhindar dari Timnas Indonesia dalam drawing penyisihan grup Piala AFF 2022. Tim berjuluk Golden Star Warriors itu masuk Grup B.

Vietnam akan menghadapi Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos di babak penyisihan Piala AFF 2022.

Sementara itu, Timnas Indonesia berada di Grup A dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam atau Timor Leste.

2 dari 5 halaman

Narasi Media Vietnam

Media Vietnam, Bongda Plus mewawancarai pandit sepak bola Vietnam, Quang Huy terkait pembagian grup Piala AFF 2022 yang menempatkan Golden Star Warriors di Grup B.

"Saya pikir ini adalah grup yang menarik. Vietnam adalah kandidat yang bagus. Jujur saja, bertemu Malaysia masih lebih menarik ketimbang Timnas Indonesia," ujar Quang Huy dinukil dari Bongda Plus.

"Menurut saya, pelatih Vietnam, Park Hang-seo dan arsitek Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terlalu sering berhadapan belakangan ini," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Penjelasan Pandit Vietnam

"Oleh karena itu, saya merasa lebih bersemangat ketika Vietnam bertemu Malaysia. Selain itu, menurut saya gaya Vietnam agak lebih mudah untuk Vietnam," tutur Quang Huy.

"Taktik dari coach Park Hang-seo didasarkan pada banyak gerakan tidak terduga. Karena itu, Vietnam mudah menjebak Malaysia."

"Sementara, Timnas Indonesia lebih keras kepala dan coach Shin Tae-yong juga sudah memahami strategi coach Park Hang-seo," paparnya.

4 dari 5 halaman

Hasil Drawing Piala AFF 2022

Grup A: Thailand, Filipina, Timnas Indonesia, Kamboja, Brunei Darussalam/Timor Leste

Grup B: Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, Laos

5 dari 5 halaman

Kualifikasi Piala AFF 2022

Brunei Darussalam Vs Timor Leste

Timor Leste Vs Brunei Darussalam

Video Populer

Foto Populer