Sukses


Maaf! Shin Tae-yong Belum Butuh Pemain U-16 di Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mengaku belum membutuhkan pemain U-16 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Shin Tae-yong mengaku, tak memiliki waktu untuk melirik pemain yang layak mendapatkan kesempatan promosi.

Alasan Shin Tae-yong memang cukup masuk akal. Untuk membentuk skuad Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong memanggil mayoritas pemain turunan dari skuad Piala AFF U-19 2022.

"Tidak kepikiran karena perbedaan umur sangat jauh dengan U-19. Namun, saya mau mengucapkan selamat kepada Bima Sakti yang sudah menunjukkan yang terbaik. Jujur, kami tidak ada waktu untuk melirik pemain U-16 sampai saat ini," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-20 sudah memulai pemusatan latihan di Jakarta sejak 26 Agustus 2022. Pasukan Shin Tae-yong masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan skuad terbaik.

2 dari 5 halaman

Kabar Baik

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, memberikan kabar baik jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Menurut Shin Tae-yong, kualitas permainan anak asuhnya semakin membaik.

Timnas Indonesia U-20 sudah hampir sepekan menjalani pemusatan latihan di Jakarta jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Kegiatan itu diikuti 30 dari 36 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

"Mulai dari 26 Agustus setiap hari kami latihan tiga kali dalam sehari. Saat ini, kondisi pemain sangat baik dalam mengikuti arahan saya. Fisik meningkat dan hari ini fokus sentuhan bola. Program latihan sejauh ini lancar," kata Shin Tae-yong.

3 dari 5 halaman

Banyak Perkembangan

Mayoritas pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 merupakan skuad yang berlaga di Piala AFF U-19 lalu. Pelatih Shin Tae-yong menyebut, ada peningkatan signifikan dari penampilan terakhir pada ajang tersebut.

"Pasti secara mental menjadi baik. Secara skill saya merasa ada peningkatan," ucap Shin Tae-yong.

"Pemain-pemain muda seperti ini setiap hari pasti akan berkembang. Pemain menunjukkan yang terbaik," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

4 dari 5 halaman

3 Uji Coba

Teka-teki calon lawan Timnas Indonesia U-20 pada uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akhirnya terungkap. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut ada tiga tim yang akan menjajal kekuatan pasukan Shin Tae-yong.

Ketiga uji coba itu dilakukan untuk mematangkan persiapan Timnas Indonesia U-20 jelang mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Lawan yang dipilih pun tidak main-main dan dianggap bisa memberikan perlawanan.

"Rencananya melawan Persis, Persija, dan Kalteng Putra. Tanggal 2, 4, dan 7," kata Mochamad Iriawan.

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk TC

Kiper: Cahya Supriadi (Persija Jakarta), Erlangga Setyo (Persis Solo),  Aditya Arya (Persebaya Surabaya), I Komang Aryantara (Bali United)

Belakang: Kadek Arel (Bali United), Barnabas Sobor (PSPS Pekanbaru), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Dimas Juliano Pamungkas (Bhayangkara FC), Ahmad Rusadi (Persela Lamongan), Dia Syadid Alhawari (Persija Jakarta), Mikkael Alfredo Tata (Waanal Bhintuka FC), Edgard Amping (PSM Makassar), Rayhan Utina (Persija Jakarta), Kakang Rudianto (Persib Bandung), Frengky Missa (Persija Jakarta)

Tengah: Frezzy Al Hudaifi (Bhayangkara FC), Robi Darwis (Persib Bandung), Muhammad Rafli Asrul (PSM Makassar), Arkhan Fikri (Arema FC), Wahyudi (Persebaya Surabaya), Achmad Maulana Syarif (Persija Jakarta), Zanadin Fariz (Persis Solo), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Subhan Fajri (Dewa United), Ferdiansyah (Persib Bandung), Alfrianto Nico (Persija Jakarta), Ginanjar Wahyu (Persija Jakarta), Arsa Ahmad (Bhayangkara FC), Teuku Razzaa Fachrezi (Persija Jakarta), Agi Firmansyah (Persija Jakarta)

Depan: Ronaldo Kwateh (Madura United), Muhammad Widi Syarif (Persebaya Surabaya), Muhammad Akrom (Persikab Bandung), Hokky Caraka (PSS Sleman), Ricky Pratama (PSM Makassar), Rabbani Tasnim (Borneo FC)

Video Populer

Foto Populer