Sukses


Bintang Thailand Pemberi Mimpi Buruk Timnas Indonesia, Chanathip Songkrasin Disebut Bakal Absen di Piala AFF 2022

Bola.com, Bangkok - Bintang Timnas Thailand spesialisasi pemberi mimpi buruk buat Timnas Indonesia, Chanathip Songkrasin disebut akan absen di Piala AFF 2022.

Media Thailand, Thai League Central mengabarkan bahwa Chanathip Songkrasin tidak bakal masuk skuad Thailand untuk Piala AFF tahun ini.

"Chanathip Songkrasin tidak akan masuk skuad Thailand untuk Piala AFF 2022, menurut sumber," tulis Thai League Central dalam akun Twitternya, @TL_Central pada Rabu (31/8/2022).

Saat ini, Chanathip Songkrasin tengah membela Kawasaki Frontale di J1 League 2022 atau kasta teratas Liga Jepang.

2 dari 5 halaman

Pemain Terbaik Sekaligus Top Scorer

Ketika Piala AFF 2022 digelar pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023, J1 League telah berakhir pada 5 November 2022.

Dari kabar yang beredar, Chanathip Songkrasin kemungkinan tidak dapat membela Thailand di Piala AFF 2022 akibat faktor kelelahan dan membutuhkan waktu untuk istirahat.

Chanathip Songkrasin adalah pemain terbaik sekaligus top scorer bersama Piala AFF 2020 bersama pemain rekan setimnya, Teerasil Dangda, winger Malaysia, Safawi Rasid, dan striker Filipina, Bienvenido Maranon.

3 dari 5 halaman

Juara Piala AFF 2020

Chanathip Songkrasin juga mengantar Thailand menjuarai Piala AFF 2020 dengan mengalahkan Timnas Indonesia di babak final lewat agregat 6-2. Pemain berusia 28 tahun itu turut mencetak dua gol.

Sebelumnya, Alexandre Polking selaku pelatih Thailand berencana untuk memanggil tiga pemain yang berkancah di Liga Jepang, termasuk Chanathip Songkrasin.

Dua pemain tim berjuluk Gajah Perang itu yang juga berkarier di Thailand adalah Supachok Sarachat dan Chaowat Veerachat.

4 dari 5 halaman

Komentar Alexandre Polking

"Kami bekerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Thailand. Manajer tim harus melihat ketersediaan pemain baik domestik maupun internasional," ujar Polking dinukil dari media Thailand, Thairath.

"Ini bukan hal baru. Kami tahu ada beberapa pemain kunci yang bermain di Liga Jepang termasuk Chanathip, Supachok, dan Chaowat."

"Kami masih punya waktu. Kami harus melihat kembali program Liga Jepang untuk memanggil pemain terbaik demi bergabung dengan tim," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Drawing Piala AFF 2022

Thailand berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Grup A: Thailand, Filipina, Timnas Indonesia, Kamboja, Brunei Darussalam/Timor Leste

Grup B: Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, Laos

Video Populer

Foto Populer