Sukses


Timnas Indonesia Wajib Waspada, Thailand Ingin Panggil Pemain J-League untuk Piala AFF 2022

Bola.com, Bangkok - Timnas Indonesia wajib mewaspadai Thailand pada Piala AFF 2022. Pelatih Alexandre Polking mengaku ingin memanggil pemain yang berkarier di J-League untuk memperkuat Tim Gajah Perang.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022. Pasukan Shin Tae-yong akan bersaing dengan Thailand, Filipina, Kamboja, Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Menghadapi turnamen tersebut, pelatih Alexandre Polking ingin Thailand diperkuat pemain-pemain terbaik, termasuk yang berkarier di J-League.

Sejauh ini ada tiga pemain yang membela klub Jepang yakni Chanathip Songkrasin (Kawasaki Frontale), Supachok Sarachat (Hokkaido Consadole Sapporo), dan Chaowat Wira (Cerezo Osaka).

"Kami sedang berdiskusi dengan pihak asosiasi dan manajer tim untuk melihat ketersediaan pemain lokal maupun internasional. Ini bukan hal yang baru," kata Alexandre Polking seperti dikutip Thairath.

2 dari 5 halaman

Bergerak Cepat

Alexandre Polking yakin pihaknya bisa memakai tenaga Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat, dan Chaowat Wira untuk Piala AFF 2022. Pelatih asal Brasil itu meminta Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) untuk bergerak cepat.

"Kami tahu ada beberapa pemain kunci kami yang bermain di J-League. Kami masih punya waktu untuk memanggilnya," ucap Alexandre Polking.

"Kami harus melihat lagi jadwal J-League untuk memanggil para pemain tersebut agar bisa bergabung," tegas Alexandre Polking.

3 dari 5 halaman

Lawan Berbahaya

Pelatih Thailand, Alexadre Polking, menganggapTimnas Indonesia sebagai lawan yang berbahaya. Namun begitu, Polking menunjuk Vietnam sebagai pesaing utama di Piala AFF 2022.

"Timnas Indonesia adalah tim yang berbahaya," ujar pelatih yang karib dipanggil Mano Polking itu dinukil dari media Thailand, Thairath.

"Timnas Indonesia memiliki pemain muda. Mereka bermain bersama untuk waktu yang lama dan menjadi kuat," jelas Mano Polking.

4 dari 5 halaman

Alasan Waspadai Vietnam

Timnas Indonesia adalah finalis Piala AFF 2020. Thailand mengalahkan tim yang dijuluki Skuad Garuda itu 6-2 secara agregat.

Lantas, mengapa Mano Polking memilih Vietnam sebagai rival terkuat Thailand di Piala AFF 2022 alih-alih Timnas Indonesia?

"Namun, Vietnam tetap menjadi pesaing yang paling tangguh, yang sudah kami ketahui kualitasnya," kata Mano Polking.

5 dari 5 halaman

Hasil Undian Piala AFF 2022

Video Populer

Foto Populer