Sukses


Piala Indonesia Jadi Digelar, Pelatih Arema Girang

Bola.com, Malang - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan memastikan Piala Indonesia musim ini akan bergulir. Ia mengaku sudah mendapatka sponsor untuk ajang tersebut. Sebelumnya, turnamen ini dikabarkan urung digelar lantaran tidak adanya sponsor.

Mendengar kabar baru tersebut, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengaku senang. Sebelumnya, dia mengira turnamen ini urung terlaksana.

“Saya pikir Piala Indonesia tidak jadi. Lihat Liga Italia, Inggris dan lainnya. Mereka punya banyak kompetisi. Seperti Liga, Cup, EUFA Champions League dan lainnya. Klub di sana punya sekitar 50 pertandingan setiap tahun. Jadi, mari ikuti hal tersebut untuk meningkatkan level sepak bola Indonesia,” jelasnya.

2 dari 6 halaman

Persiapan

Artinya, makin banyak pertandingan yang dijalani setiap musimnya, akan banyak menit bermain yang didapatkan pemain. Bagi Almeida, itu penting untuk meningkatkan kemampuan pemain.

“Ini salah satu cara meningkatkan level sepak bola Indonesia,” sambung mantan pelatih Semen Padang ini.

Namun belum diketahui kapan Piala Indonesia mulai berjalan. Sementara Arema sendiri musim ini punya 26 pemain yang didaftarkan di Liga 1.

3 dari 6 halaman

Cedera

Jumlah skuad Arema tidak terlalu banyak. Ada dua pemain yang tidak didaftarkan karena cedera parah, yakni Kushedya Hari Yudo dan Syaeful Anwar.

“Kami siap,” jawabnya singkat.

Artinya, dengan materi pemain yang ada, Arema tetap siap menghadapi ajang itu. Lantaran dari segi kedalaman skuat, Singo Edan tergolong salah satu yang terbaik di Indonesia. Pemain inti dan cadangannya punya kualitas tak beda jauh.

4 dari 6 halaman

Tak Menambah Pemain

Tapi jika ada pendaftaran pemain baru, tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan pemain. Terutama di lini belakang.

Sebelum kompetisi Liga 1 bergulir, Arema sempat mencari satu stoper lagi. Namun sampai saat ini mereka belum menemukan pemain yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan pelatih. 

 

5 dari 6 halaman

Kepastian dari PSSI

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan pihaknya jadi menggelar Piala Indonesia 2022/2023. Keputusan itu diambil setelah PSSI mendapatkan sponsor untuk menggelar turnamen tersebut.

Piala Indonesia 2022/2023 sejatinya urung digelar PSSI, karena kesulitan mencari sponsor. Namun, PSSI mendadak mendapatkan sponsor yang bersedia untuk bekerja sama menyelenggarakan turnamen tersebut.

"Baru kemarin pagi ada bantuan dari sponsor biar bisa bergulir. Sewaktu saya ke kantor, ada sponsor yang siap backup," kata Mochamad Iriawan di Jakarta, Selasa (30/8/2022).

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer