Sukses


Malaysia Pongah karena Tak Segrup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon, menyambut baik hasil undian Piala AFF 2022. Pelatih asal Korea Selatan itu percaya diri akan peluang Malaysia yang tidak segrup dengan Timnas Indonesia.

Malaysia tergabung di Grup B Piala AFF 2022. Tim berjulukan Harimau Malaya itu akan bersaing dengan Vietnam, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Melihat peta persaingan yang ada, Kim Pan-gon optimistis Malaysia bisa melaju jauh. Kim juga menegaskan Tim Harimau Malaya siap tempur di Grup B Piala AFF 2022.

"Ini hasil undian yang bagus bagi kami. Meski semua tim sangat kuat, akan tetapi, kami siap bertarung," kata Kim Pan-gon seperti dikutip Berita Harian.

2 dari 5 halaman

Vietnam Terkuat

Pelatih Kim Pan-gon menyebut, tim terkuat di Grup B Piala AFF 2022 adalah Vietnam. Namun, Malaysia juga diminta tak meremehkan kekuatan tim lain yang ada di sana.

"Di grup ini saya rasa Vietnam adalah tim terkuat. Adapun Singapura dan Myanmar adalah tim yang bagus, begitu juga Laos," tegas Kim Pan-gon.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember sampai 16 Januari 2023. Pertandingan tak lagi menggunakan format home tournament, melainkan masing-masing tim berkesempatan melakoni dua laga kandang dan dua partai tandang.

3 dari 5 halaman

STY juga Pede

Sementara itu, Timnas Indonesia akan berada di Grup A Piala AFF 2022. Pasukan Shin Tae-yong bakal bersaing dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang babak kualifikasi Piala AFF 2022 antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Pelatih Shin Tae-yong mengaku akan berusaha membawa timnya pecah telur di Piala AFF. Arsitek asal Korea Selatan itu bertekad mempersiapkannya dengan maksimal dan kerja keras.

"Saya akan mempersiapkan Timnas Indonesia dengan baik serta maksimal agar meraih gelar juara Piala AFF 2022," ucap Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Waspadai Thailand

Shin Tae-yong juga menganggap Thailand sebagai lawan terkuat di Grup A penyisihan Piala AFF 2022. Itu dikarenakan Thailand merupakan juara bertahan pada turnamen tersebut.

Meski demikian, Shin Tae-yong juga tak ingin meremehkan tim lainnya. Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, semua tim yang ada patut diwaspadai.

"Thailand tentu menjadi lawan paling kuat di Grup A Piala AFF. Meski begitu, Timnas Indonesia juga harus tetap mewaspadai semua lawan di Grup A Piala AFF," ungkap Shin Tae-yong.

5 dari 5 halaman

Hasil Undian Piala AFF 2022

Video Populer

Foto Populer