Sukses


Sakit Hati Kurnia Sandy Gagal Debut di Serie A Bersama Sampdoria: Nyesek, Cuma Gara-gara Dokumen Tak Lengkap

Bola.com, Jakarta - PSSIĀ pernah memiliki program mercusuar untuk Timnas Indonesia bernama Primavera. Program ini adalah mengirim pemain-pemain muda terbaik Tanah Air untuk menimba ilmu dan mengikuti kompetisi usia muda di Italia selama beberapa musim.

Kurnia Sandy adalah satuĀ di antara lulusan dari program ini. Kurnia Sandy bisa dikatakan menjadi satu di antara pemain paling menjanjikan dari tim Primavera saat itu.

Sandy sempat mendapatkan kesempatan bermain untuk Sampdoria pada musim 1996/1997. Bahkan, pada musim tersebut Kurnia Sandy hampir menjalani debut di Serie A bersama Il Samp.

Lho kenapa gagal debut?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Surat Tidak Lengkap

Saat itu Sandy berstatus sebagai kiper ketiga Sampdoria. Ada satu masa dua kiper Il Samp, Fabrizio Ferron dan Matteo Sereni harus absen karena berbagai alasan.

"Kalau diingat sedih juga ya, kesempatan sudah di depan mata. Bahkan pelatih saat itu sudah bilang ke saya bahwa saya masuk tim," ungkap Kurnia di kanal Youtube Sport77 belum lama ini.

Namun, impian Kurnia Sandy untuk menjalani debut di Serie A bersama Sampdoria kandas. Sebab, surat administrasinya rupanya belum dilengkapi oleh PSSI.

3 dari 5 halaman

Tak Mendapat Jawaban

Kurnia mencoba menanyakan ke PSSI saat itu. Namun, ia tidak mendapatkan jawaban karena saat itu di Tanah Air sedang dalam momen Idul Fitri.

"Hari Kamis pengurusnya nanya, surat-surat saya kok belum lengkap. Saya tidak tahu waktu itu soal administrasi. Saya bingung juga mau nanya ke siapa waktu itu," ujarnya.

"Saya coba telepon sekretarisnya pak Nirwan Bakrie yang ngurusin Primavera segala macam, tidak ada jawaban karena waktu itu bertepatan dengan Lebaran," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Diliburkan Tiga Hari

Kurnia Sandy sempat terpukul saat itu. Bahkan, tim pelatih Sampdoria saat itu sengaja meliburkan Kurnia Sandy dari kewajiban latihan selama tiga hari.

"Saya disuruh libur dulu tiga hari," ujar Kurnia Sandy sembari tertawa.

Setelah itu, Kurnia lebih sering bermain di tim Primavera Sampdoria. Ia cukup banyak mendapatkan kesempatan bermain di tim muda Il Samp tersebut.

"Tapi setelah itu saya diberi kesempatan di tim Primaveranya Sampdoria," tandas Kurnia Sandy.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer