Sukses


BRI Liga 1: Jabat Pelatih Caretaker Arema, Ini Langkah Awal yang Diemban Kuncoro

Bola.com, Malang - Setelah melepas pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida, manajemen Arema FC menunjuk Kuncoro sebagai pengganti sementara. Kuncoro sebelumnya merupakan asisten pelatih Almeida.

Tapi dalam beberapa pertandingan dia absen lantaran mengikuti kursus kepelatihan A PSSI. Kini dia sudah kembali gabung dengan tim dan akan memimpin latihan hingga Arema FC menemukan pelatih kepala yang baru.

Penunjukkan tersebut dianggap Kuncoro sebagai sebuah amanah yang harus dijalani dengan serius.

"Ya, ini sebagai bentuk amanah dari manajemen yang harus diemban. Di sisi lain, saya juga sangat respect kepada coach Almeida. Banyak yang bisa dipelajari selama bekerja bersama-sama untuk Arema," kata Kuncoro.

2 dari 5 halaman

Dukungan Seluruh Elemen

Dia menambahkan jika saat ini dia tetap butuh dukungan dari seluruh elemen tim.

"Kami ini satu tim. Tentunya saya tidak melangkah sendiri. Tapi tentu dengan dukungan seluruh tim pelatih dan staf, " lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Laga Berat

Karena statusnya pelatih caretaker, jabatan ini akan diemban Kuncoro sampai manajemen Arema FC menunjuk pelatih baru. Tapi yang jelas, dia langsung dihadapkan dengan laga sengit.

Yakni lawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022).

"Tentu saya dan seluruh staf pelatih akan berusaha maksimal. Karena sifatnya adalah caretaker, tentu sambil menunggu pelatih baru yang ditunjuk sebagai pelatih kepala," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Harapan Besar

Di sisi lain, Kuncoro juga memohon pada Aremania untuk terus memberikan dukungan kepada Arema. Karena belakangan Aremania gencar memberikan kritikan.

Terutama kepada Almeida. Mereka juga menuntut sang pelatih segera mundur. Setelah tuntutan itu menjadi kenyataan, Aremania diharapkan memberi dukungan penuh. Bukan lagi tekanan.

"Tentu saja yang lebih penting adalah dukungan dari Aremania. Karena bagaimanapun Arema dan Aremania adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan," tandasnya.

5 dari 5 halaman

Tengok Di Mana Posisi Arema Musim Ini

Video Populer

Foto Populer