Sukses


Liga 2: Deltras FC Menang di Derbi Sidoarjo, Langsung Fokus Tur Papua

Bola.com, Sidoarjo - Deltras FC sukses meneruskan tren kemenangan dalam Grup Timur Liga 2 2022/2023. Mereka menang 3-1 atas Putra Delta Sidoarjo (PDS) dalam laga bertajuk Derbi Sidoarjo di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (05/09/2022).

Tiga gol Deltras dicetak oleh Risal Amin (16’), Crah Eka Angger (43’), dan Rendi Irwan (66’). Sedangkan PDS sempat membalasnya lewat tendangan jarak jauh Indra Setyawan di menit ke-32.

Ini merupakan kemenangan kedua yang didapat Deltras FC di Liga 2 setelah pekan lalu unggul 3-1 atas Persewar Waropen. Pelatih Deltras, Ibnu Grahan, mensyukuri tiga poin penting yang didapat timnya di laga ini.

"Babak pertama ada sekitar lima peluang yang harusnya jadi gol tapi tidak jadi gol," kata Ibnu Grahan.

"Terus kena tiang tiga kali, termasuk terakhir gol Rendi Irwan dengan kaki kiri. Yang penting tiga poin di kompetisi. Saya angkat topi sama pemain saya,” lanjutnya.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Dominasi Deltras FC

Deltras FC memang mampu tampil dominan sebagai tuan rumah melawan tim tetangga tersebut. Kualitas permainan mereka cukup menonjol, apalagi sudah berhasil mencetak enam gol dalam dua laga.

Sedangkan PDS menelan kekalahan pertamanya di Liga 2. Pekan lalu, mereka menang 3-0 atas PSBS Biak di laga kandang. Pelatih PDS, Didik Ludianto, mengapresiasi Deltras yang mampu bermain apik dan memenangi laga ini.

"Saya harus ucapkan selamat buat Deltras, kami harus sportif. Seharusnya gol-golnya (Deltras) tidak boleh terjadi karena kurang konsentrasi akhirnya terjadi gol," Ibnu Grahan menuturkan. 

"Ini ke depan sangat berpengaruh evaluasi untuk laga kandang,” ucapnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Ingin Larut Dalam Kemenangan

Deltras FC sendiri tidak ingin larut dalam kemenangan ini. Ibnu Grahan meminta anak asuhnya melupakan euforia dan fokus ke dua laga tandang dengan jarak yang jauh pada pertandingan berikutnya.

Deltras akan menjalani tur Papua dengan lebih dulu ke markas PSBS Biak (11 September) dan kemudian berlanjut ke Jayapura (18 September).

Biak dan Jayapura merupakan dua kota yang berjarak di pulau yang berbeda. Namun, dua daerah itu tetap berada dalam Provinsi Papua. Secara rute perjalan tentu lebih dekat. Biaya yang dibutuhkan oleh Deltras juga bisa ditekan.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Fokus Berlatih

Deltras bakal fokus berlatih di Papua karena Rendi Irwan dkk. tidak perlu kembali ke Sidoarjo. Dengan begitu, fisik pemain tidak terlalu terkuras dan dapat dioptimalkan untuk mendulang poin.

“Waktunya sangat pendek di tanggal 8 (September) kami berangkat ke Papua lawan PSBS Biak sama Persipura. Jaraknya semakin dekat, setelah Jayapura kami lawan (menjamu) Sulut (United). Jadi kami tinggalkan kemenangan ini, kami nikmati tapi kami fokus di pertandingan selanjutnya,” ucap Ibnu Grahan.

Deltras kini menduduki puncak klasemen Grup Timur dengan selalu menang dalam dua laga serta meraih enam poin. Mereka memiliki selisih empat gol karena meraih skor akhir 3-1 dalam dua laga tersebut.

Video Populer

Foto Populer