Sukses


BRI Liga 1: Arema FC Resmi Tunjuk Javier Roca sebagai Pengganti Eduardo Almeida

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC bergerak cepat mencari pelatih kepala baru. Sehari setelah mendepak Eduardo Almeida, hari ini sudah ada pelatih baru yang dirilis, yakni Javier Roca.

Pelatih asal Chile itu sudah diperkenalkan kepada awak media lewat konferensi pers secara daring Selasa (6/9/2022).

Roca sendiri saat ini masih berada di Jakarta dan dijadwalkan memimpin latihan Arema FC, Rabu (7/9/2022).

“Saya dari Banjarmasin langsung ke Jakarta untuk menemui beberapa pilihan pelatih yang ada. Saya ajak bicara satu per satu. Alhamdulillah setelah bicara dengan direksi, dewan klub akhirnya sepakat menunjuk Javier Rocha sebagai juru taktik Arema dalam lanjutan Liga 1 2022/2023,” kata Manajer Arema FC, Ali Rifki.

2 dari 6 halaman

3 Kandidat

Sebenarnya Arema punya tiga kandidat pelatih baru. Namun Roca bisa membuat manajemen Arema yakin untuk menyodorinya kontrak.

“Saya tidak bisa sebutkan siapa saja pelatih lain yang jadi kandidat. Pilihan jatuh kepada Rocha karena dia punya visi dan misi sama,” lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Alasan Pilih Roca

Ali memberi sedikit bocoran terkait salah satu kalimat yang membuat Arema yakin kepadanya.

“Saya bertanya kepada Roca, apa dia tahu keinginan Aremania? Tentang permainan gaya Malangan. Dia menjawab siap. Dan dia punya jiwa tersebut. Sehingga akan mewujudkan karakter permainan Arema yang sesungguhnya,” terang Ali.

4 dari 6 halaman

Paham Situasi

Roca sangat paham ciri khas Arema seperti apa. Semasa jadi pemain maupun pelatih, dia sering menghadapi Arema. Jadi, dia sudah paham harus berbuat apa di Arema saat ini.

Artinya, dia tidak butuh waktu lama untuk melakukan adptasi. Mengingat dia masuk Arema ketika kompetisi sudah berjalan.

“Saya dan Rocha sebenarnya sudah ngobrol jauh. Dia melihat dari materi pemain sudah bagus. Dia berjanji akan membuat tim ini lebih baik, membuat gaya Malangan dan lebih banyak menyerang. Sempat juga video call dengan para asisten pelatih yang ada saat ini. Mereka semua oke untuk berkerjasama dengan Roca,” imbuh Ali.

5 dari 6 halaman

Kebangkitan Arema

Bisa dibilang keputusan merekrut Javier Roca sangat cepat. Hanya sehari setelah mendepak Eduardo Almeida.

Namun manajemen Arema mengaku tidak mengambil keputusan dalam situasi panik. Mereka gerak cepat demi menyelamatkan tim.

“Situasi tim yang kehilangan pelatih kepala tentu tidak akan bagus. Karena itu, itu gerak cepat untuk membuat tim ini segera bangkit,” sambungnya.

Saat ini, Arema ada di urutan 8 dengan 11 poin. Aremania belum puas dengan hasil ini. Mereka berharap Singo Edan segera bangkit dan bersaing di papan atas.

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan Arema Musim Ini

Video Populer

Foto Populer