Sukses


BRI Liga 1: Madura United Hanya Menang Tipis atas Bhayangkara FC, Begini Respons Fabio Lefundes

Bola.com, Pamekasan - Madura United kembali merebut tiga poin penuh dengan skor minimalis. Kali ini, mereka merebut kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan (8/9/2022).

Ini menjadi kemenangan keempat yang direbut klub berjulukan Laskar Sape Kerrap tersebut dengan skor 1-0. Bahkan lima dari tujuh pertandingan yang berhasil mereka menangkan tercipta dengan margin satu gol.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes menilai sebuah kemenangan tetap berarti tiga poin. Tak peduli berapapun skornya, selama mereka bisa menciptakan gol lebih banyak dari lawannya, itu sudah cukup baginya.

"Itu bagus (menang 1-0), saya senang sekali. Kami punya 22 poin dari sembilan pertandingan dengan lima pertandingan dimenangkan dengan skor tipis. Jadi 1-0 itu bagus, bahkan separuh kosong pun bagus juga," jelasnya.

2 dari 5 halaman

Bikin Iri Klub Papan Bawah

Pelatih asal Brasil itu juga menjelaskan bila kemenangan dengan selisih tipis itu tetap berarti banyak bagi perjalanan mereka di kompetisi musim ini. Hasil tipis itu nyatanya mampu mengangkat mereka ke puncak klasemen.

Bahkan ia menyebut, kemenangan yang diraih Madura United mungkin bikin iri klub-klub yang berada di papan bawah. Beberapa tim seperti Barito Putera dan RANS Nusantara FC memang kesulitan memenangkan laga selagi Persik Kediri masih tanpa kemenangan.

"Barito Putera atau bahkan Persik Kediri pun juga pasti mau bila di tiga pertandingan mereka menang dengan skor 1-0 sekalipun," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Bola Mati Masuk Rencana Permainan

Pelatih berusia 50 tahun itu juga mengaku gembira dengan penampilan Hugo Gomes dos Santos Silva alias Jaja di pertandingan ini. Ia kembali menjadi pembeda berkat golnya dari sepakan bebas.

Lefundes mengakui bila situasi set-pieces memang terus dimatangkan di sesi latihan. Gol Jaja menjadi bukti bila apa yang mereka rencanakan berhasil dilakukan dengan sempurna.

"Saya tahu dia bagus dengan bola mati, dia juga bisa cetak gol. Tetapi perekik memang bagian dari pertandingan. Dalam 45 menit sesi latihan kemarin, kami bekerja dengan bola mati. Jadi itu bagian dari permainan dan gol itu berarti tiga poin (lagi) walau cuma 1-0," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Jaja Pahlawan Kemenangan

Hugo Gomes atau yang akrab disapa Jaja menjadi pahlawan kemenangan Madura United di pertandingan ini. Tembakan bebas Hugo Gomes dos Santos Silva alias Jaja tak mampu dihentikan kiper Bhayangkara FC, Indra Adi Nugraha pada menit ke-29.

Hasil ini meneguhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara. Mereka berhasil meraup 22 poin dari sembilan pertandingan yang telah dijalani.

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan Tim Favoritmu Musim Ini

Video Populer

Foto Populer