Sukses


Timnas Indonesia Berkandang di SUGBK untuk Piala AFF 2022?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berpeluang bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Piala AFF 2022. Namun, Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita, belum bisa memastikan rencana tersebut.

PSSI belum bisa memastikan penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Penyebabnya adalah karena stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu sedang dalam proses rehabilitasi untuk menyambut Piala Dunia U-20 2022.

"Kemungkinan besar di Jakarta. Akan tetapi untuk pastinya kami belum bisa bicara. Hingga kini belum ditetapkan, namun memang ada opsi ke sana," kata Maaike Ira Puspita ketika ditemui di Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022. Pasukan Shin Tae-yong akan bersaing dengan Thailand, Filipina, Kamboja, Brunei Darussalam atau Timor Leste.

2 dari 5 halaman

Tetap Prioritas

Maaike Ira Puspita hanya bisa memastikan Timnas Indonesia tetap akan bermain di Jakarta. SUGBK disebut masih menjadi prioritas dari PSSI untuk penggunaan sebagai markas di Piala AFF 2022.

"Jika memungkinkan untuk digunakan, kami memang memprioritaskan SUGBK untuk Piala AFF," tegas Maaike Ira Puspita.

Timnas Indonesia sudah lama tidak bermain di SUGBK. Laga terakhir yang dimainkan adalah Kualifikasi Piala Dunia 2022 ketika takluk 0-3 dari Thailand pada 10 September 2019.

3 dari 5 halaman

Terusir ke Bali hingga Bandung

Timnas Indonesia sejauh ini memiliki kandang yang berbeda-beda saat bermain di Tanah Air. Pasukan Shin Tae-yong pernah bermain di Si Jalak Harupat, Bandung, hingga Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Timnas juga masih akan bermain di daerah pada FIFA Matchday mendatang. PSSI kabarnya menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, dan Stadion Pakansari, Cibinong, saat menghadapi Curacao.

Sempat ada wacana penggunaan dari Jakarta International Stadium. Namun, belakangan rencana tersebut batal karena sejumlah alasan.

4 dari 5 halaman

STY Pede

Pelatih Shin Tae-yong mengaku akan berusaha membawa timnya pecah telur di Piala AFF. Arsitek asal Korea Selatan itu bertekad mempersiapkannya dengan maksimal dan kerja keras.

"Saya akan mempersiapkan Timnas Indonesia dengan baik serta maksimal agar meraih gelar juara Piala AFF 2022," ucap Shin Tae-yong.

Piala AFF 2022 menjadi edisi kedua bagi pelatih Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Pada edisi 2020, pelatih asal Korea Selatan itu berhasil membantu skuad Merah Putih sebagai runner-up.

5 dari 5 halaman

Hasil Undian Piala AFF 2022

Video Populer

Foto Populer