Sukses


5 Pemain Naturalisasi yang Bisa Jadi Tambahan Kekuatan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan dua kali menghadapi Curacao pada FIFA Matchday terdekat. Pelatih Shin Tae-yong diprediksi akan memanggil pemain-pemain berkualitas untuk meraih hasil positif.

Timnas Indonesia lebih dulu menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada 24 September 2022. Tiga hari berselang, pasukan Merah Putih akan menghadapi Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong.

Dua laga FIFA Matchday itu wajib dimaksimalkan oleh Timnas Indonesia demi memperbaiki peringkat. Pelatih Shin Tae-yong diyakini bakal memiliki pemain yang sesuai kebutuhan tim dan punya penampilan apik di BRI Liga 1 2022/2023.

Selain pemain lokal, pilihan juga terbuka untuk pemain naturalisasi di Timnas Indonesia. Sejauh ini ada beberapa pemain naturalisasi yang tampil apik di BRI liga 1 dan layak dijajal Shin Tae-yong. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

Esteban Vizcarra

Esteban Vizcarra tampil mengesankan di Madura United musim ini. Pemain berusia 36 tahun itu sudah mengemas delapan penampilan di BRI Liga 1.

Esteban Vizcarra sukses mencetak satu gol dan tiga assist untuk Madura United. Kehadiran Esteban bisa menambah kualitas lini tengah Timnas Indonesia.

Meskipun sudah berusia tak lagi muda, kenyataannya Esteban Vizcarra mampu bersaing dan tampil gemilang. Sejauh ini, Esteban Vizcarra tercatat baru mengemas sekali penampilan untuk Timnas Indonesia.

3 dari 6 halaman

Beto Goncalves

Tua-tua keladi, makin tua makin menjadi. Ungkapan itu layak disematkan kepada Beto Goncalves.

Meski sudah berusia tak lagi muda yakni 41 tahun, Beto Goncalves masih menjadi predator yang disegani. Beto tampil mengesankan bersama Madura United di BRI Liga 1 2022/2023 dan sukses mencetak dua gol plus tiga assist.

Beto Goncalves bisa menjadi alternatif di lini depan Timnas Indonesia. Sejauh ini, Beto sudah mengemas 12 penampilan dan mencetak 10 gol untuk Tim Merah Putih.

4 dari 6 halaman

Ilija Spasojevic

Serupa dengan Beto Goncalves, Ilija Spasojevic juga layak mendapatkan kesempatan dari pelatih Shin Tae-yong. Spaso tampil apik di lini depan Bali United pada BRI Liga 1 2022/2023.

Pemain berusia 34 tahun itu sukses mencetak empat gol sejauh ini. Ilija Spasojevic belum pernah lagi dipanggil membela Timnas Indonesia sejak 2019.

Spasojevic tercatat sudah mengemas dua pertandingan. Pemain naturalisasi itu juga sukses mencetak tiga gol untuk skuad Garuda.

5 dari 6 halaman

Stefano Lilipaly

Penampilan Stefano Lilipaly bersama Borneo FC semakin gemilang. Lilipaly tercatat sukses menyumbang satu gol dan tiga assist di BRI Liga 1 2022/2023.

Stefano Lilipaly dikenal sebagai gelandang kreatif yang bisa diandalkan di lini tengah. Dia juga punya kemampuan yang baik dalam mencetak gol.

Lilipaly mengawali debutnya di Timnas Indonesia pada 2013. Sampai saat ini, Stefano Lilipaly sudah mengemas 27 penampilan dan menyumbang tiga gol di Timnas Indonesia.

6 dari 6 halaman

Marc Klok

Marc Klok diprediksi masih akan dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Klok merupakan gelandang kreatif yang pandai mengatur ritme serangan dan pertahanan.

Marc Klok juga menjadi pilar penting di lini tengah Persib Bandung. Sang gelandang sukses membukukan satu gol dari delapan pertandingan.

Marc Klok mengawali debutnya untuk Timnas Indonesia pada 2022. Sejauh ini, Klok sudah mengemas empat pertandingan dan mencetak satu gol.

Video Populer

Foto Populer