Sukses


Demi Sukses Bareng di Ansan Greeners, Putra Shin Tae-yong Intens Berkomunikasi dengan Asnawi Mangkualam

Bola.com, Ansan - Putra Shin Tae-yong, Shin Jae-hyeok, mengaku menjalin komunikasi yang intens di luar lapangan dengan Asnawi Mangkualam demi membangun chemistry. Langkah itu dilakukan agar bisa meraih kesuksesan bersama-sama di Ansan Greeners FC.

Komunikasi intens yang dilakukan Shin Jae-hyeok dengan Asnawi Mangkualam memang cukup penting. Keduanya punya posisi yang saling berhubungan, yakni Shin Jae-hyeok bermain sebagai gelandang sayap kanan, sedangkan Asnawi merupakan bek sayap kanan.

"Pada setiap latihan menjelang pertandingan, saya tetap bekerja sama dengan Asnawi. Bila ada sesuatu yang tidak sesuai, kami bicara dalam bahasa Inggris dan berusaha untuk menyamakan visi," kata Shin Jae-hyeok seperti dikutip Sportal Korea.

Komunikasi yang dijalin keduanya adalah tentang bagaimana strategi agar bisa memaksimalkan permainan. Dengan begitu, Shin Jae-hyeok yakin bisa sukses bareng Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners FC.

"Kami sering membicarakan taktikal. Kami berbicara bagaimana saya bisa melakukan penyelesaian akhir. Jika saya bisa memperlihatkan performa lebih baik, saya rasa kami bisa bersinar bareng," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

2 dari 4 halaman

Beri Pembuktian

Keberadaan sang ayah yang menukangi Timnas Indonesia dan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners FC secara langsung juga turut mengerek popularitas Shin Jae-hyeok. Tak bisa dimungkiri, banyak netizen Indonesia yang selalu memberikan dukungan untuknya.

"Saya sering mendapatkan dukungan. Saya harus membalasnya, tapi tidak mudah untuk mempertahankan konsistensi," ucap Shin Jae-hyeok.

"Target saya adalah membuktikan diri untuk bisa bermain pada pertandingan sisa tanpa cedera. Kemudian meningkatkan kemampuan dalam menyerang," tegas Shin Jae-hyeok.

3 dari 4 halaman

Semakin Bagus

Asnawi Mangkualam berhasil mecetak assist ketika Ansan Greeners mencatatkan dua kemenangan beruntun di kasta teratas Liga Korea Selatan. Ketika itu, Ansan Greeners mampu mengalahkan Busan IPark dengan skor 3-1 dalam pekan ke-37 K-League 2 2022/2023 di Ansan Wa Stadium, Ansan, Minggu (4/9/2022).

Asnawi Mangkualam membuat assist untuk gol pertama Ansan Greeners melalui Choi Geon-joo pada menit ke-35. Assist Asnawi Mangkualam bermula dari umpan one-two dengan Robson Carlos Duarte.

Bek berusia 22 tahun itu lalu melepaskan umpan mendatar yang mampu disambar Choi Geon-joo. Penampilan apik ini semakin membuktikan kualitas Asnawi di Korea Selatan.

 
4 dari 4 halaman

Rapor Asnawi

Asnawi Mangkualam telah tampil 24 kali untuk Ansan Greeners di K League 2 musim ini. Eks bek PSM Makassar itu menorehkan dua gol dan tiga assist.

Penampilan gemilang Asnawi semakin membuatnya sering dipercaya sebagai starter di Ansan Greeners FC. Selain itu, performa apik itu juga berbanding lurus dengan penampilan Ansan.

Saat ini, Ansan Greeners FC menempati peringkat ketujuh klasemen sementara K-League 2 2022. Tim yang dijuluki The Green Wolves itu mengumpulkan 35 poin hasil delapan kemenangan, sebelas kali imbang, dan 15 kali kalah.

Video Populer

Foto Populer