Sukses


Hong Kong Kalah dari Thailand Jelang Bersaing dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Chonburi - Hong Kong menelan hasil negatif jelang bersaing dengan Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pasukan Cheung Kin Fung dipaksa mengakui kekalahan 0-2 dari Thailand pada laga uji coba, Jumat (9/9/2022).

Pada laga yang digelar di Chonburi, Thailand, Hong Kong sebenarnya sudah mengeluarkan susunan pemain terbaik. Hong Kong diperkuat sejumlah pemain yang berkarier di Liga Super Hong Kong semisal Qiao Zhe George, Tsang Yi Hang, hingga Chan Adriel Demian.

Namun, itu ternyata tak cukup mampu untuk memberikan tekanan. Thailand kemudian mencetak dua gol pada menit ke-56 dan 81'.

Pelatih Cheung Kin Fung menyayangkan kekalahan timnya dari Thailand. Meski demikian, Cheung Kin Fung tetap mengapresiasi permainan yang ditunjukkan Hong Kong jelang bersaing dengan Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

"Tim sangat disiplin dan punya semangat serta mental yang terjaga dengan baik. Tentu saja ada lini yang tidak melakukan dengan baik dan kami perlu melakukan evaluasi," kata pelatih Cheung Kin Fung seperti dikutip HK.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pengalaman Berharga

Sementara itu, kiper Hong Kong, Pong Cheuk Hei, menyebut timnya mendapatkan pelajaran berharga dari kekalahan pada laga uji coba ini.

Pong Cheuk Hei menilai ini jadi modal berharga buat Hong Kong sebelum bersaing dengan Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

"Sikap dan kemauan semua pemain bagus. Meskipun saya kebobolan dua gol, tapi saya pikir tim memperoleh pengalaman berharga dan harapannya pergi ke Indonesia dan bisa bermain lebih baik" ucap Pong Cheuk Hei.

Selain dengan Timnas Indonesia U-20, Hong Kong juga akan bersaing melawan Vietnam dan Timor Leste pada babak penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Hong Kong rencananya bertolak ke Surabaya, Jawa Timur, pada 12 September mendatang.

 
3 dari 5 halaman

Persiapan Mepet

Hong Kong bakal tampil tanpa beban di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pelatih Cheung Kin Fung menyebut persiapan timnya tidak sematang Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam.

Meskipun punya persiapan mepet, pelatih Cheung Kin Fung menyebut semuanya berjalan dengan lancar. Pelatih Cheung yakin timnya bisa memberikan penampilan terbaik dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

"Dibandingkan dua atau tiga tahun yang lalu saat pandemi, persiapan kali ini tidak ada masalah. Sebelumnya, jam latihan pemain sangat singkat sehingga perkembangan terhambat," kata Cheung Kin Fung.

 
4 dari 5 halaman

Siap Tempur

Pelatih Cheung Kin Fung tak menetapkan target apa pun untuk Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Dia hanya ingin timnya bisa menuntaskan pertandingan secara maksimal.

"Mengingat perbedaan dengan kedua tim, kami hanya berusaha untuk menuntaskan seluruh pertandingan dengan hasil positif," ucap Cheung Kin Fung.

"Mendapatkan kesempatan mengikuti kompetisi sangat penting bagi pemain muda karena berkembang pada ajang seperti ini bisa memberikan dampak signifikan," tegas Cheung Kin Fung.

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Hong Kong

Kiper: Chung Hoi Man, Pong Cheuk Hei, Cheung Kwai Wa

Belakang: Lee Chun Yin Ryan, Sung Wang Ngai Kohki Takizawa, Yim Kai Cheuk, Chang Xavier, Law Cheuk Hei, Leung Lap Tin, Tong Qiao Zhe George

Tengah: Ma Hei Wai, Wong Wai Chun, Ho Lung Ho, Lee Lok Him, Tang In Chim, Sohgo Ichikawa, Korani Krisna R, Tsang Yi Hang Ellison, Chan Kwan Ching Osmond, Tsang Lok To Jeremy

Depan: Chan Adriel Demian, Matthew Luke Slattery, Chen Ngo Hin

Video Populer

Foto Populer