Sukses


Shin Tae-yong Panggil Pratama Arhan ke Timnas Indonesia, Susul Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan membocorkan bahwa Pratama Arhan dipanggil ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday.

Pratama Arhan menyusul Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang telah lebih dulu dikonfirmasi membela Timnas Indonesia.

Iriawan menghubungi Pratama Arhan melalui video call untuk bertanya mengenai kesanggupannya bermain dengan Timnas Indonesia.

Pratama Arhan mengaku telah mendapatkan lampu hijau dari klubnya di Jepang, Tokyo Verdy untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

2 dari 5 halaman

Wajib Lepas Pemain

Sebab, setiap klub wajib melepas para pemainnya ke tim nasional dalam periode FIFA Matchday.

"Saya sehat Pak. Diizinkan oleh Tokyo Verdy untuk memperkuat Timnas Indonesia," ujar Pratama Arhan di akun Instagram Iriawan, @mochamadiriawan84, Minggu (11/9/2022).

"Saya kemungkinan datang ke Indonesia pada 18 September 2022. Di sini aman. Saya betah," imbuh Iriawan.

3 dari 5 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan dua kali beruji coba dengan Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Pertama, Timnas Indonesia akan menjamu Curacao pada 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. 

Namun, Timnas Indonesia masih belum mendapatkan venue untuk partai latih tanding kedua.

 

4 dari 5 halaman

Egy Maulana Vikri

PSSI tengah mempertimbangkan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Klub Egy Maulana Vikri di Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce mengonfirmasi Egy Maulana Vikri akan bergabung dengan Timnas Indonesia pada jeda internasional.

"Selamat, Egy! Egy Maulana Vikri telah terpilih untuk membela Timnas Indonesia kontra Curacao," tulis akun Instagram Zlate Moravce, @fcvionzlatemoravce pada 7 September 2022.

 

5 dari 5 halaman

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman, yang juga bermain di Slovakia namun berbeda kesebelasan dengan Egy Maulana Vikri, juga dipastikan klubnya, AS Trencin bakal merapat ke Timnas Indonesia.

"Witan Sulaeman akan bertugas untuk negaranya pada akhir September 2022," kata AS Trencin di akun Instagram klub, @astrencin pada hari yang sama.

"Witan bakal memainkan dua pertandingan uji coba di kandang menghadapi Curacao. Selamat," ujar AS Trencin.

 

Video Populer

Foto Populer