VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persib Bandung Raih Kemenangan di Kandang Arema FC

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persib Bandung Raih Kemenangan di Kandang Arema FC

Persib Bandung berhasil meraih kemenangan saat bersua Arema FC dalam pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/9/2022) berakhir dengan skokr 2-1.

Sejak awal pertandingan kedua tim memang bermain sengit. Namun, Arema FC sedikit lebih dominan lantaran pede bermain di kendang sendiri.

Namun, hingga menit ke-20 belum ada skor yang tercipta untuk kedua tim. Meski demikian Arema FC dan Persib Bandung saling berbalas serangan.

Singo Edan mengancam pada menit ke-34. Dendi Santoso memberi bola kepada Ilham Udin Armaiyn yang sayangnya sepekannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Persib.

Arema akhirnya membukukan shot on target pertama dan itu berbuah gol di menit ke-45. Dendi Santoso secara cerdik mengirim bola di dalam kotak penalti. Dedik Setiawan menyambutnya dengan satu sentuhan tembakan kaki kiri yang melahirkan gol.

Gol dari Dedik Setiawan membuat Arema FC unggul 1-0 atas Persib Bandung. Skor ini juga menutup babak pertama.

Di babak kedua, Persib Bandung sejatinya kembali bangkit. Terbukti mereka berhasil membuat gol penyeimbang pada menit ke-49.

Dimulai lewat aksi Zalnando yang mengirim umpan silang ke kotak penalti. Beckham yang berdiri bebas sukses melepas tembakan keras yang gagal dibendung Teguh Amiruddin dan membuat skor menjadi 1-1.

Usai imbang, kedua tim kembali bermain sengit. Sering terjadi duel di lapangan tengah ,Arema dan Persib sama-sama kesulitan mengembangkan permainan yang melahirkan ancaman ke gawang lawan.

David da Silva akhirnya memutus kebuntuan Persib Bandung di babak kedua. Ia berhasil mencetak gol pada menit ke-87. Itu berawal dari umpan lambung yang dikirim Rachmat Irianto. David da Silva berusaha lepas dari kawalan menyelesaikannya dengan tembakan dan gagal diamankan Teguh.

Hingga babak kedua usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Persib Bandung berhasil comeback di kendang Arema FC pada pekan kesembila BRI Liga 1 2022/2023.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 11 September 2022, 18:37 WIB

Video Terkait

Spotlights