Sukses


Hasil Liga 2: PSIM Yogyakarta Gagal Kalahkan PSCS di Kandang Sendiri

Bola.com, Bantul - PSIM Yogyakarta harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu PSCS Cilacap di laga ketiga Liga 2 2022/2023. Laga itu digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (11/9/20220) malam.

Kedua tim tampak sangat termotivasi untuk meraih kemenangan di laga ini. Diketahui, PSIM dan PSCS sama-sama masih belum meraih kemenangan di dua laga sebelumnya.

Supriyadi mendapatkan peluang pertama untuk PSCS di menit ke-15. Eks pemain PSIM itu melalukan akselerasi dari lini tengah dan menusuk lini belakang Laskar Mataram. Sayangnya, tembakan jarak jauh yang dilepaskan Supriyadi masih belum menemui sasaran.

PSIM berhasil mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-20. Berawal dari tendangan penjuru, Syarif Wijianto berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang PSCS.

Syarif Wijianto nyaris menambah golnya di lag ini pada menit ke-29. Sontekannya setelah memanfaatkan tendangan bebas Hapidin masih bis ditepis kiper PSCS Cilacap, Annas Fitranto.

Annas Fitranto kembali menjadi karang yang cukup susah ditembus para pemain PSIM. Di menit ke-40, Annas melalukan penyelamatan terhadap tendangan voli kencang Hapidin. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan PSIM.

2 dari 4 halaman

Babak II

PSCS Cilacap mendapatkan peluang di menit ke-48. Upaya penempatan bola yang dilakukan Fitrah Ramadhan masih jauh dari sasaran.

Pelatih PSIM, Imran Nahumarury menginginkan perubahan di permainan tim asuhannya. Di menit ke-57, Imran menarik keluar Johan Yoga dan memasukkan Diego Banowo.

PSCS mendapatkan peluang bagus di menit ke-74. Namun, Sendri Johansyah tampil cemerlang dengan menepis tandukan Fitrah Ramadhan.

PSIM Yogyakarta mendapatkan peluang lewat tandukan Ghulam Fatkur di menit ke-85. Tanduakn Ghulam masih bisa ditepis kiper PSCS, Annas Fitranto.

3 dari 4 halaman

Kecolongan di Menit Akhir

Aksi luar biasa dilakukan Riza Rizki di menit ke-88. Pemain bernomor punggung 17 itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun kiper PSIM, Sendri Johansyah masih bisa melakukan penyelamatan bagus.

Satu menit kemudian, gawang PSIM Yogyakarta justru kebobolan. Tembakan first time Mudasir berhasil bersarang di sisi kiri gawang PSIM.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat PSIM tak beranjak dari posisi enam klasemen Wilayah Tengah Liga 2 2022/2023 dengan tiga poin. Sementara PSCS tepat dibawah PSIM dengan dua poin.

4 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

PSIM Yogyakarta (4-3-3): Sendri Johansyah (Kiper), Ricky Ohorella, Obet Choiri, Sunni Hizbullah, Aditya Putra Dewa (C), (Belakang), Yudha Alkanza, Subagja Baasith, Syarif Wijianto (Tengah), Hapidin, Johan Yoga, Rifal Lastori (Depan).

Pelatih: Imran Nahumarury

PSCS Cilacap (4-2-3-1): Annas Fitranto (Kiper), Mudasir, Tri Rahmad (C), Muhammad Hamzaly, Said Mardjan (Belakang), Dolly Gultom, Fitrah Ramadhan, Supriyadi, Ramadhan, Fachri Ruzzaman (Tengah), Muhammad Irman (Depan).

Pelatih: Hendri Susilo

Video Populer

Foto Populer