Sukses


Perburuan Sepatu Emas di BRI Liga 1: Matheus Pato, David da Silva, dan Spasojevic Saling Kejar, Laju Lulinha Tertahan Cedera

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2022/2023 masih berjalan sembilan pekan. Para kontestan mulai saling sikut untuk berebut gelar juara musim ini.

Di tataran individu, beberapa striker pun terus meramaikan kontes perburuan sepatu emas sebagai mahkota bagi peraih top skorer BRI Liga 1 musim ini.

Tiga penyerang yang saat ini berada di posisi the best three yakni Matheus Pato, David da Silva, dan Ilija Spasojevic yang tiap pekan saling kejar guna menambah pundi-pundi golnya.

Untuk sementara, Matheus Pato masih memimpin di puncak dengan koleksi sembilan gol. Disusul David da Silva (8) dan Spasojevic (7).

2 dari 5 halaman

Spaso On Fire

Di antara trio ini, pekan ini Spaso paling spektakuler berkat trigolnya saat Bali United menghajar Dewa United 6-0 di Bali. Ini lompatan besar yang dilakukan peraih gelar Topskorer BRI Liga 1 2021/2022 ini.

Sementara Matheus Pato tetap menjaga produktivitasnya dengan menambah satu gol ketika Borneo FC ditahan imbang Persita 2-2 di Samarinda.

3 dari 5 halaman

David da Silva Masih Gacor

Seolah tak mau kalah dengan dua rivalnya, David da Silva juga tak cuma mengejar gol milik Matheus Pato dan Spaso. Dia juga jadi penentu kemenangan Persib atas Arema FC 2-1 di Malang.

Namun sayang Lulinha menepi dari keseruan persaingan gelar ini. Pasalnya, striker Madura United mengalami cedera. Bahkan dia telah absen sebanyak tiga pertandingan terakhir yang dilakoni Laskar Sappe Kerrab.

Padahal Lulinha sempat dijagokan sebagai bomber tersubur musim ini berkat hatriknya saat Madura United membombardir Barito Putera 8-0 di partai pembuka. Hingga kini, manajemen Madura United belum mengkonfirmasi jenis cedera dan kapan Lulinha bisa merumput kembali.

4 dari 5 halaman

Persaingan di Papan Klasemen

Hingga pekan ke-9 BRI Liga 1, Madura United berdiri di pucuk klasemen sementara dengan nilai 22. Dibuntuti Bali United dengan selisih satu angka.

PSM Makassar dan Persija Jakarta berbagi posisi di urutan tiga dan empat dengan nilai sama yaitu 20. Borneo FC melorot posisinya di urutan lima dengan 19 angka.

Adapun persaingan di papan bawah, Persik Kediri masih di dasar klasemen dengan nilai tiga, Barito Putera dan RANS Nusantara ikut masuk di zona merah dengan raihan nilai empat dan enam.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer