Sukses


Catat! Harga dan Cara Pemesanan Tiket Nonton Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Surabaya - Pecinta sepak bola tanah air rupanya sudah bisa memesan tiket pertandingan Timnas Indonesia yang bakal bertarung di kualifikasi Piala Asia U-20 2022 yang berlangsung di Stadon Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Perhelatan yang bakal dimulai pada 14 September itu, bakal jadi ujian terbesar Garuda Nusantara menjelang Piala Dunia U-20 2023. Mereka tergabung di grup F bersama Vietnam, Hongkong dan Timor Leste.

Dari pantauan Bola.com, suporter setia Timnas Indonesia sudah bisa memesan tiket online melalui platform Tiket.com. Sayangnya, mereka tak menyediakan tiket terusan untuk keseluruhan pertandingan.

Terdapat dua kategori tiket yang bisa mereka dapatkan secara daring. Tiket ekonomi dihargai Rp75.000,- per orang, sementara tiket untuk kelas VIP dibanderol seharga Rp250.000,- per orang.

Setiap pemegang tiket berhak menonton dua pertandingan sekaligus yang berlangsung pada hari yang sama. Selain pertandingan Timnas Indonesia yang dimainkan pada malam hari, mereka bisa lebih dulu mengintip aksi para rival pada pertandingan sore.

2 dari 6 halaman

Alur Pemesanan

Platform Tiket.com bisa diakses melalui dua cara yakni melalui website ataupun aplikasi. Kalian bisa mengunduhnya melalui Play Store (untuk pengguna Android) ataupun Apps Store (untuk pengguna Iphone).

Setelah membuka platform tiket.com, kalian bisa langsung menggunakan kata kunci khusus yakni "AFC U-20 QUALIFIERS 2022" untuk langsung menuju ke katalog tiket pertandingan.

Selanjutnya, kalian bisa memilih kategori tiket dan menambahkan jumlah tiket yang akan dibeli. Harap diperhatikan, satu orang hanya diperbolehkan memesan maksimal empat tiket dalam sekali pemesanan.

Berikutnya kalian akan diminta mengisi data pemesan dan data pengunjung termasuk nomor identitas (KTP/SIM/Pelajar). Pastikan data diisi dengan sebenar-benarnya agar tak mengalami masalah dalam penukaran tiket fisik.

Kalian akan diarahkan untuk melakukan pembayaran melalui berbagai macam metode. Seperti gerai retail, virtual account, kartu kredit/debit hingga pay later.

Setelah pembayaran dikonfirmasi, kalian akan mendapatkan voucher elektronik (e-voucher) di surel kalian. Nantinya, e-voucher itu harus ditunjukkan saat melakukan penukararan tiket fisik.

3 dari 6 halaman

Penukaran Tiket Gelang

Terdapat dua jadwal penukaran tiket yakni 13 September pada pukul 13.00-21.00 WIB dan 14 September pada pukul 09.00-18.00 WIB. Lokasi penukaran tiket terletak di Siola MPP Lantai 4, Jl. Tunjungan No 1-3, Genteng, Kota Surabaya.

Berikut tata cara penukaran tiket gelang:

1. Tunjukkan e-voucher yang telah diterima melalui email kepada petugas di Lokasi PENUKARAN TIKET untuk scan QR Code. Sesuaikan tingkat kecerahan layar ponsel sebelum menunjukkan QR Code.

2. E-tiket dapat ditukar di Lokasi PENUKARAN TIKET sesuai dengan tempat yang telah ditentukan.

3. Pembeli tiket WAJIB menunjukkan kartu identitas yang telah terdaftar (KTP/Passport & SIM) untuk verifikasi.

4. Customer wajib memakai masker, membawa hand sanitizer pribadi, dan mematuhi seluruh protokol kesehatan selama event berlangsung.

5. Penukaran tiket tidak dapat diwakilkan.

4 dari 6 halaman

Wajib Vaksin Lengkap

Walaupun kasus Covid-19 telah melandai, panitia pertandingan (panpel) tetap mewajibkan beberapa syarat khusus untuk menonton pertandingan secara langsung di stadion. Salah satunya, mereka wajib mendapatkan vaksin lengkap.

Selain itu, mereka juga meminta segala jenis korek api, senjata api, flare, senjata tajam tidak dibawa dalam stadion. Suporter juga diharapkan tidak membawa dan menggunakan obat-obatan terlarang dan minuman beralkohol.

Pihak penyelenggara juga memastikan tak akan ada penukaran tiket fisik di sekitar stadion. Ini sekaligus untuk mencegah penumpukan suporter di salah satu sudut Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

5 dari 6 halaman

Pembagian Grup

  • Timnas Indonesia
  • Vietnam
  • Hong Kong
  • Timor Leste
6 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

14 September 2022

  • Timnas Indonesia Vs Timor Leste

16 September 2022

  • Hong Kong Vs Jadwal Timnas Indonesia

18 September 2022

  • Timnas Indonesia  Vs Vietnam

Video Populer

Foto Populer