Sukses


4 Pemain Kunci Timnas Indonesia untuk Melumat Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Yuk Bisa Yuk!

Bola.com, Surabaya - Perjuangan Timnas Indonesia U-20 untuk lolos ke Piala Asia 2023 segera dimulai. Timor Leste akan menjadi ujian pertama bagi tim berjulukan Garuda Nusantara itu.

Timnas Indonesia U-20 bakal menjamu Timor Leste dalam partai pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia U-20 berstatus tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20. Selain Timor Leste, Garuda Nusantara akan menghadapi Vietnam dan Hong Kong.

Timnas Indonesia U-20 kemungkinan akan menang mudah atas Timor Leste. Pasalnya, kesebelasan dengan sebutan lain The Raising Sun itu dikenal sebagai tim yang lemah.

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-20 dapat memegang peranan penting demi misi mengalahkan Timor Leste. Berikut tiga nama di antaranya.

2 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Usia Marselino Ferdinan baru boleh belasan, namun levelnya sudah senior. Gelandang Persebaya Surabaya itu menjadi pemain berpengalaman di Timnas Indonesia U-20.

Marselino Ferdinan sudah pernah bermain untuk timnas senior. Dia juga adalah langganan starter di Persebaya.

Sebagai pemain muda, Marselino Ferdinan jauh lebih matang daripada pesepak bola seusianya. Dia mempunyai gerakan dan teknik individu di atas rata-rata.

Marselino Ferdinan kemungkinan akan menjadi kreator serangan Timnas Indonesia U-20 yang diprediksi bakal menang telak atas Timor Leste.

3 dari 5 halaman

Muhammad Ferarri

Tahun 2022 menjadi tahun bagi Muhammad Ferarri. Dia menjadi wakil kapten Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 dan menjelma sebagai pilar Persija Jakarta.

Muhammad Ferarri dapat menjadi tembok kukuh di lini belakang Timnas Indonesia U-20 untuk meredam serangan Timor Leste.

Nama Muhammad Ferarri mencuat ketika membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19. Pemain berusia 19 tahun itu bermain lugas dan tidak tergantikan di lini belakang.

Performa menjanjikan Muhammad Ferarri di Piala AFF U-19 dan BRI Liga 1 berbuah panggilan ke Timnas Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20.

4 dari 5 halaman

Cahya Supriadi

Cahya Supriadi adalah kiper permanen timnas U-19 di Piala AFF U-19. Penjaga gawang berusia 19 tahun itu hanya sekali kebobolan dari lima pertandingan.

Penampilan impresif Cahya Supriadi membuatnya menjadi langganan timnas U-19 yang kini berubah nama menjadi Timnas Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20.

Cahya Supriadi diyakini tidak akan terlalu sibuk mengingat Timor Leste bukan lawan yang kuat, bahkan cenderung lemah buat Timnas Indonesia U-20.

5 dari 5 halaman

Hokky Caraka

Hokky Caraka menjadi predator bagi timnas U-19 di Piala AFF U-19. Namun, bomber asal PSS Sleman itu harus berbagi tempat dengan Ronaldo Kwateh dan Rabbani Tasnim.

Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim kompak membukukan empat gol untuk timnas U-19 di Piala AFF U-19.

Hokky Caraka kemungkinan akan kembali menjadi andalan buat Timnas Indonesia U-20. Penyerang berusia 18 tahun itu bakal memberikan teror bagi lini belakang Timor Leste.

Video Populer

Foto Populer