Sukses


Duel Pelatih Timnas Indonesia U-20 Vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Arsitek Kelas Dunia Vs Pencetak Pelatih di Asia

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-20 menghadapi Timor Leste pada laga pembuka Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam WIB. Laga ini bakal jadi panggung adu strategi antara pelatih Shin Tae-yong dan Gopalkrishnan A S Ramasamy.

Laga Timnas Indonesia U-20 kontra timor Leste nanti akan menandai pertemuan perdana dari Shin Tae-yong dan Gopalkrishnan A S Ramasamy. Sebelumnya, pelatih kedua tim sama sekali belum pernah bertemu pada ajang apapun.

Inilah yang membuat pertandingan nanti bakal berlangsung menarik. Kedua pelatih sama-sama meraba kekuatan dan strategi yang akan diturunkan dalam pertandingan tersebut.

Laga nanti juga akan sangat krusial buat Timnas Indonesia U-20 dan Timor Leste. Hasil pertandingan akan menentukan nasib kedua tim pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

 
 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Paham Kualitas

Timnas Indonesia U-20 sudah lama diasuh oleh pelatih Shin Tae-yong. Inilah yang jadi keunggulan Shin Tae-yong karena memahami karakteristik dan kualitas dari masing-masing anak asuhnya.

Shin Tae-yong juga punya pengalaman panjang sebagai pemain dan pelatih. Prestasi terbaiknya adalah menukangi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu.

Adapun bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang belum mampu menorehkan prestasi membanggakan. Namun, Shin Tae-yong pernah memberikan medali perunggu untuk Timnas U-23 pada SEA Games 2021 dan runner-up untuk Timnas Indonesia senior di Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong punya tugas besar di Timnas Indonesia U-20. Nantinya, Ronaldo Kwateh dkk. akan disiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023.

3 dari 5 halaman

Sosok Misterius

Sementara itu, Gopalkrishnan A S Ramasamy merupakan pelatih anyar di Timor Leste. Gopalkrishnan A S Ramasamy mengaku hanya menjadi pelatih sementara yang menggantikan sosok sebelumnya.

Tak banyak referensi yang bisa didapat mengenai jejak kepelatihan Gopalkrishnan A S Ramasamy. Namun, Gopalkrishnan A S Ramasamy ternyata bukan sosok sembarangan.

Bisa dikatakan Gopalkrishnan A S Ramasamy merupakan sosok pencetak pelatih-pelatih andal di Asia. Pelatih asal Malaysia itu diketahui merupakan instruktur pelatih untuk kursus lisensi kepelatihan yang digelar oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Gopalkrishnan A S Ramasamy bahkan pernah bekerja sama dengan PSSI pada 2017. Ketika itu, Gopalkrishnan A S Ramasamy menjadi asisten Emral Abus menjadi instruktur dalam kursus kepelatihan B AFC.

4 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain

Timnas Indonesia U-20 (4-4-2): Cahya Supriadi (kiper), Ahmad Rusadi, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Barnabas Sobor (belakang), Roby Darwis, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Alfriyanto Nico (tengah), Rabbani Tasnim, Hokky Caraka (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Timor Leste (4-3-3): Filonito Nogueira (kiper), Danilo Alves, Jaimito Soares, Sandro Lima Quintao, Joao Halle (belakang), Zenedine Lopez, Freteliano Dos Santos, Revelino Martins (tengah), Luis Riberio, Anizo Correia, Mario Quintao (depan)

Pelatih: Gopalkrishnan A S Ramasamy (Malaysia)

5 dari 5 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Rabu, 14 September 2022

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

  • Timnas Indonesia U-20 Vs Timor Leste
  • Venue: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio
Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer