Sukses


Timor Leste akan Main Tanpa Beban Lawan Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Surabaya - Timor Leste langsung mendapatkan ujian berat pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 karena menghadapi Timnas Indonesia U-20 pada laga pembuka Grup F, Rabu (14/9/2022). Pelatih Gopalkrishnan A S Ramasamy meminta anak asuhnya untuk bermain menikmati pertandingan.

Pelatih Gopalkrishnan A S Ramasamy sadar laga melawan Timnas Indonesia U-20 akan berlangsung seru dan sengit mengingat mereka akan menghadapi wakil tuan rumah. Namun, tekanan itu tak ingin dijadikan beban oleh skuad Timor Leste.

"Kami akan bermain tanpa beban melawan Timnas Indonesia U-20. Saya katakan kepada pemain untuk menikmati permainan. Kalau kita menang, ya menang, Tentu saja kami ingin menang," kata Gopalkrishnan A S Ramasamy kepada Bola.com di Surabaya.

Selain Timnas Indonesia U-20, Timor Leste juga akan bersaing dengan Vietnam dan Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Situasi itu membuat Timor Leste menjadi underdog pada grup F.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Fokus 1 Pemain Saja

Pelatih Gopalkrishnan A S Ramasamy tak menampik banyaknya talenta berkualitas yang dimiliki Timnas Indonesia U-20 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Namun, Timor Leste enggan hanya fokus pada satu atau dua pemain saja.

Pada laga nanti, Gopalkrishnan A S Ramasamy ingin menguji sistem permainan yang diterapkannya di Timor Leste. Jadi, Gopalkrishnan A S Ramasamy menyebut Timor Leste akan bermain seperti biasa dan tanpa beban.

"Kami tidak mewaspadai satu atau dua pemain saja. Pada pertandingan ini, saya ingin menguji bagaimana kami bermain. Kami akan bermain bebas seperti biasa kami bermain," ucap Gopalkrishnan A S Ramasamy.

3 dari 5 halaman

Fokus Permainan

Gopalkrishnan A S Ramasamy juga memprediksi duel panas melawan Timnas Indonesia U-20 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Gopalkrishnan meminta anak asuhnya untuk bermain tenang dan tidak terpancing emosi.

Pelatih Gopalkrishnan A S Ramasamy menyadari duel yang mempertemukan timnya dengan Timnas Merah Putih pasti akan berlangsung panas. Biasanya, terjadi banyak pelanggaran bila kedua tim bertemu dan selalu berlangsung dengan tensi tinggi.

"Pertandingan ini memang sarat akan emosi. Akan tetapi, saya tegaskan agar para pemain tetap fokus pada permainan sepak bola dan tidak terbawa emosi," tegas Gopalkrishnan A S Ramasamy.

4 dari 5 halaman

Tak Punya Persiapan Khusus

Gopalkrishnan A S Ramasamy juga sadar duel pembuka melawan Timnas Indonesia U-20 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 tak akan mudah. Namun, pelatih asal Malaysia itu mengaku tak punya strategi khusus untuk laga nanti.

"Timor Leste sedang menjalani program pengembangan. Kami tidak ada strategi khusus, namun akan memberikan sebuah penampilan terbaik," ucap pelatih Gopalkrishnan A S Ramasamy.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan memperebutkan satu tiket langsung yang bakal dimiliki juara di masing-masing grup. Adapun untuk jalur runner-up harus bersaing dulu dengan tim lainnya.

5 dari 5 halaman

Minim Perubahan

Timor Leste tak melakukan banyak perubahan pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pelatih Gopalkrishnan A S Ramasamy mengaku hanya melakukan empat perubahan pada skuad yang dibawa dari Piala AFF U-19 lalu.

"Kami akan berjuang dengan baik. Ini merupakan pasukan muda yang telah diseleksi dari skuad Piala AFF U-19 2022," ucap Gopalkrishnan A S Ramasamy.

"Kami datang dengan mayoritas pemain muda dan hanya melakukan empat perubahan pemain baru dari skuad Piala AFF U-19 2022. Kami siap bersaing dan akan menunjukkan penampilan terbaik," tegas Gopalkrishnan A S Ramasamy.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer