Sukses


Keren! Duel Vietnam Vs Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Dipimpin Wasit Wanita

Bola.com, Surabaya - Pemandangan unik terjadi pada laga pembuka Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Vietnam melawan Hong Kong, Rabu (14/9/2022) sore WIB. Semua wasit yang bertugas pada laga tersebut adalah wanita. 

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo itu dipimpin wasit wanita asal Korea Selatan, Oh Hyeon-jeong. Dalam melaksanakan tugasnya, wasit berusia 34 tahun itu ditemani dua rekannya yang juga wanita dan berasal dari Korea Selatan.

Mereka adalah Kim Kyoung Min dan Park Mi-suk. Dalam laga itu, Oh Hyeon-jeong dkk mampu memimpin pertandingan dengan baik karena sudah berpengalaman di Asia.

Oh Hyeon-jeong membuat keputusan yang terbilang tepat sepanjang pertandingan antara Vietnam melawan Hong Kong. Bukan hal yang mustahil bila Oh Hyeon-jeong nantinya juga akan memimpin laga selanjutnya Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Puncak Klasemen

Dalam duel itu,  Vietnam berhasil meraih kemenangan telak 5-1 atas Hong Kong. Gol kemenangan Vietnam dicetak Dinh Xuan Tien (25', 51'), Nguyen Quoc Viet (32' penalti), Khuat Van Khang (58'), dan Nguten Duc Anh (90+4').

Adapun gol hiburan Hong Kong dibukukan oleh Ellison Tsang Yi Hang pada menit ke-69 melalui titik putih.

Kemenangan telak yang diraih Vietnam membuat mereka sementara ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Namun, posisi Vietnam masih bisa berubah dan tergantung hasil Timnas Indonesia U-20 melawan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-20 membutuhkan kemenangan besar dengan skor 5-0 atas Timor Leste pada laga pembuka Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Langkah itu harus dilakukan agar Ronaldo Kwateh dkk. bisa menjadi pemuncak grup.

3 dari 5 halaman

Shin Tae-yong Memantau

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, terciduk menonton pertandingan antara Vietnam melawan Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo. Kebetulan laga tersebut digelar sebelum duel Timnas U-20 melawan Timor Leste di tempat yang sama.

Shin Tae-yong datang bersama para asistennya di Timnas Indonesia U-20. Kehadiran Shin Tae-yong yakni untuk mengamati permainan Hong Kong dan Vietnam yang akan jadi lawan selanjutnya buat Timnas U-20.

Timnas Indonesia U-20 dibebani target tinggi untuk bisa lolos ke Piala Asia U-20 2023. Menarik untuk menantikan perjuangan Marselino Ferdinan dkk.

4 dari 5 halaman

Pantang Meremehkan

Pelatih Shin Tae-yong juga menilai segala kemungkinan bisa terjadi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Itulah yang jadi alasan Timnas Indonesia U-20 wajib tetap waspada dan pantang meremehkan tim manapun.

"Bola itu bundar. Kami tidak boleh meremehkan siapapun. Timor Leste telah menunjukkan pertandingan yang baik di Piala AFF," ucap Shin Tae-yong.

"Saya akan memberikan motivasi kepada pemain Indonesia agar tidak lengah dan memberikan yang maksimal,"ucap Shin Tae-yong.

5 dari 5 halaman

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-20

1. Cahya Supriadi - Persija Jakarta

2. Erlangga Dwi Setyo Saputro - Persis Solo

3. Muhammad Ferari - Persija Jakarta

4.Dimas Juliono Pamungkas - Bhayangkara FC

5. Ahmad Rusadi - Persela Lamongan

6. Dia Syayid Alhawari - Persija Jakarta

7. Kakang Rudianto - Persib Bandung

8. Frenky Missa - Persija Jakarta

9. Marcelino Ferdinan - Persebaya Surabaya

10. Arkhan Fikri - Arema FC

11. Zanadin Faris - Persis Solo

12. Achmad Maulana Syarif - Persija Jakarta

13. Ronaldo Kwateh - Madura United

14. Ginanjar Wahyu Ramadhani - Persija Jakarta

15. Rabani Tasnim Siddiq - Borneo

16. Hokky Caraka Bintang Briliant - PSS Sleman

17. Roby Darwis - Persib Bandung

18. Aditya Arya Nugraha - Persebaya Surabaya

19. Barnabas Sobor - PSPS Riau

20. Alfrianto Nico Saputro - Persija Jakarta

21. Rahmat Beri Santoso - Barito Putera

22. Arsa Ahmad Ramadan - Bhayangkara FC

23. Doni Tri Pamungkas - Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer