Sukses


5 Fakta Menarik Setelah Timnas Indonesia U-20 Hajar Timor Leste: Catatan Spesial Duo Wonderkid Persib

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-20 memulai laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan mantap. Tim berjulukan Garuda Mu itu berhasil menghajar Timor Leste.

Timnas Indonesia U-20 menang 4-0 atas Timor Leste dalam partai pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/9/2022).

Timnas Indonesia U-20 membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui Hokky Caraka memanfaatkan assist dari Kakang Rudianto.

Pada menit ke-30, Hokky Caraka, yang kembali menerima assist dari Kakang, mencetak brace untuk menggandakan skor Timnas Indonesia U-20.

2 dari 5 halaman

Hokky Caraka Mengamuk

Hokky Caraka mengamuk dengan mencatatkan hattrick pada menit ke-49 untuk mengantar Timnas Indonesia U-20 unggul 3-0, kali ini berkat assist Robi Darwis.

Rabbani Tasnim menggenapi pesta empat gol Timnas Indonesia U-20 ke gawang Timor Leste pada menit ke-89, kembali Robi Darwis yang menjadi pengumpan.

Kemenangan atas Timor Leste membuat Timnas Indonesia U-20 menduduki peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 dengan tiga poin.

3 dari 5 halaman

Di Bawah Vietnam

Tim berjulukan Garuda Muda itu mempunyai poin yang sama dengan Vietnam yang bercokol di puncak, namun kalah perbedaan gol dari Vietnam.

Pada hari dan di stadion yang sama tetapi pada waktu berbeda, Vietnam membantai Hong Kong 5-1 dalam pertandingan pertamanya di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20.

Sejumlah fakta menarik pasca-duel Timnas Indonesia U-20 versus Timor Leste. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah ulasannya. 

4 dari 5 halaman

Fakta Timnas Indonesia U-20 Vs Timor Leste

1. Hokky Caraka kembali mencetak tiga gol atau lebih untuk Timnas Indonesia U-20 dalam satu partai. Sebelumnya di Piala AFF U-19 2022, ia menorehkan empat gol ketika melawan Brunei Darussalam.

2. Hanya pemain Persib yang mampu membuat assist dalam laga ini. Kakang Rudianto memberikan dua assist kepada Hokky Caraka, sementara Robi Darwis menyuplai assist kepada Hokky dan Rabbani Tasnim.

3. Rabbani Tasnim selalu mendulang gol dalam tiga penampilan terakhirnya dengan Timnas Indonesia U-20. Sebelumnya, penyerang berusia 19 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor ketika Timnas Indonesia U-19 menghadapi Filipina dan Myanmar di Piala AFF U-19 2022.

4. Timnas Indonesia U-20 melepaskan total 26 tembakan, namun hanya tujuh yang mengarah ke gawang Timor Leste berdasarkan catatan Lapang Bola.

5. Kiper Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi, cukup sibuk saat melawan Timor Leste. Dia membukukan empat penyelamatan.

5 dari 5 halaman

Hasil Timnas Indonesia U-20 Vs Timor Leste

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer