Sukses


Jelang Jumpa Timnas Indonesia U-20, Pelatih Hong Kong Kenang Kehebatan Rochy Putiray

Bola.com, Surabaya - Fakta menarik terungkap jelang duel matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Hong Kong melawan Timnas Indonesia U-20 2023. Pelatih Cheung Kin Fung ternyata pernah bermain setim dengan legenda Timnas Indonesia, Rochy Putiray.

Pelatih Cheung Kin Fung pernah menjadi lawan hingga rekan setim Rochy Putiray ketika kedua sama-sama aktif bermain. Ketika itu, Cheung Kin Fung dipertemukan dengan Rochy Putiray di Kitchee FC.

Kebersamaan keduanya di Kitchee FC hanya bertahan sebentar pada 2004. Setelah itu, Rochy Putiray keburu pindah ke PSPS Pekanbaru dan Cheung Kin Fung masih di Kitchee FC sampai 2008.

"Ya, benar. Saya pernah menjadi rekan setim dari Rochy Putiray," kata Cheung Kin Fung ketika ditemui di Surabaya.

2 dari 5 halaman

Akui Kehebatan Sang Legenda

Pelatih Cheung Kin Fung juga mengakui kehebatan Rochy Putiray. Menurut dia, legenda Timnas Indonesia itu memiliki kehebatan tipikal khas pemain asal Indonesia berupa kecepatan berlari.

"Dia merupakan pemain yang sangat profesional dan punya kelebihan seperti pemain tipikal Indonesia yang cepat. Saya sangat menikmati waktu berlatih dan bermain dengannya," ucap Cheung Kin Fung.

Meski pernah bermain di level klub, namun Cheung Kin Fung tak pernah menghadapi Rochy Putiray di tim nasional. Rocky Putiray keburu pensiun dari Timnas Indonesia pada 2004, sedangkan Cheung Kin Fung baru memulai debut bersama Hong Kong pada 2006.

3 dari 5 halaman

Fokus 2 Hal

Pelatih Hong Kong, Cheung Kin Fung, menyambut antusias duel melawan Timnas Indonesia U-20 pada matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (16/9/2022). Menurut Cheung Kin Fung, timnya akan fokus pada dua hal untuk persiapan melawan Timnas U-20.

Pelatih Cheung Kin Fung sadar timnya tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi Timnas Indonesia U-20. Namun, Cheung Kin Fung menyebut fokus timnya adalah mengembalikan mentalitas dan kepercayaan diri pemain.

"Untuk pertandingan selanjutnya, saya akan berusaha mengembalikan mentalitas dan kepercayaan diri pemain. Apalagi kami akan menghadapi Timnas Indonesia U-20," ucap Cheung Kin Fung.

4 dari 5 halaman

Berharap Full House

Pelatih Cheung Kin Fung berharap, duel melawan Timnas Indonesia U-20 bisa dipenuhi penonton di Stadion Gelora Bung Tomo. Menurut Cheung Kin Fung, itu akan menjadi pengalaman berharga buat para pemain Hong Kong.

"Saya berharap stadion bisa dipenuhi penonton karena itu akan menjadi pengalaman berharga buat pemain Hong Kong," ucap Cheung Kin Fung.

Hong Kong membutuhkan kemenangan atas Timnas Indonesia U-20 untuk menjaga asa lolos ke Piala Asia U-20 2023. Bila menelan kekalahan, bisa dipastikan Hong Kong akan tersingkir.

5 dari 5 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Jumat, 16 September 2022

Hong Kong Vs Timnas Indonesia U-20

  • Venue: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer