Sukses


Vietnam Tak Masalah soal Bau Sampah di Area Stadion GBT, Hong Kong Puas dengan Pelayanan Tuan Rumah

Bola.com, Surabaya - Vietnam tidak terkendala dengan bau sampah yang menyengat di area Stadion Gelora Bung Karno, Surabaya, pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pelatih Dinh The Nam menghormati keputusan PSSI yang menjadikan stadion tersebut sebagai venue pertandingan.

Bau sampah menjadi cerita tak berujung di Stadion Gelora Bung Tomo. Berbagai cara sudah dimaksimalkan untuk mengurangi bau tidak sedap yang berasal dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo itu.

Contohnya adalah dengan pembatasan operasional dari truk pengangkut sampah, penutupan sampah dengan lapisan geomembran, hingga penyemprotan dengan cairan bakteri mikroorganisme EM6. Namun, kenyataannya bau sampah masih terendus pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pantauan dari Bola.com saat menghadiri pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion GBT pada Rabu (14/9/2022), bau sampah sudah terendus saat di area terluar. Bau tidak sedap itu sangat terasa pada siang hingga sore hari, sedangkan saat malam sudah tidak tercium lagi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Masalah

Pelatih Dinh The Nam mengakui sempat mencium sedikit bau sampah di Stadion GBT saat bermain. Namun, pelatih Dinh The Nam tak menjadikan hal itu sebagai sebuah kekhawatiran.

"Vietnam menghargai keputusan PSSI memilih stadion ini sebagai venue pertandingan. Kami juga tidak masalah dengan bau sampah yang ada," ucap pelatih Dinh The Nam.

Sementara itu, belum ada keluhan dari pelatih Shin Tae-yong terkait bau sampah di GBT. Itu dirasa wajar mengingat Timnas Indonesia U-20 bermain pada malam hari di mana bau sampah biasanya sudah tidak lagi tercium.

 

3 dari 5 halaman

Puji Pelayanan

Sementara itu, pelatih Hong Kong, Cheung Kin Fung, juga tidak memberikan reaksi terkait bau sampah di area GBT. Pelatih Cheung Kin Fung justru puas dengan kondisi stadion berkapasitas 46 ribu penonton itu.

Menurut Cheung Kin Fung, stadion GBT memiliki ukuran yang sesuai. Selain itu, Cheung Kin Fung juga memuji pelayanan baik dari Indonesia sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

"Stadion di sini punya ukuran lapangan yang bagus. Kemudian petugas-petugasnya sangat ramah. Saya cukup puas dengan pelayanan yang diberikan oleh mereka," ucap Cheung Kin Fung.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Rabu, 14 September 2022

Vietnam 5-1 Hong Kong

Gol: Dinh Xuan Tien (25', 51'), Nguyen Quoc Viet (32' penalti), Khuat Van Khang (58'), Nguten Duc Anh (90+4') | Ellison Tsang Yi (69'-penalti)

Timnas Indonesia U-20 4-0 Timor Leste

Gol: Hokky Caraka (12, 30', 49'), Rabbani Tasnim (89')

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Selanjutnya

Matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Jumat, 16 September 2022

  • Timor Leste Vs Vietnam
  • Hong Kong Vs Timnas Indonesia U-20

Video Populer

Foto Populer