Sukses


Kesan 3 Pemain Masa Depan Persija Setelah Debut dengan Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Surabaya - Empat pemain Persija Jakarta menjadi starter ketika Timnas Indonesia U-20 berhadapan dengan Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Keempatnya adalah Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, Frengky Missa, dan Ginanjar Wahyu.

Selain keempatnya, dua pemain Persija juga masuk sebagai pemain pengganti tatkala Timnas Indonesia U-20 menghancurkan Timor Leste.

Keduanya adalah Alfriyanto Nico dan Dony Tri Pamungkas.

Timnas Indonesia U-20 berhasil membantai Timor Leste 4-0 dalam partai pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam WIB.

2 dari 5 halaman

Total 6 Pemain Persija Tampil

Dari enam pemain Persija yang beraksi untuk Timnas Indonesia U-20 itu, tiga di antaranya berlabel debutan.

Ketiganya adalah Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, dan Dony Tri Pamungkas. Sementara Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, dan Alfriyanto Nico sudah menjadi langganan Timnas Indonesia U-20.

3 dari 5 halaman

Kesan

Tiga pemain Persija yang berstatus anak baru di Timnas Indonesia U-20 mengungkapkan kesannya membela lambang Garuda di dada.

"Ini lingkungan yang baru. Saya senang bisa merasakan latihan dengan teman-teman yang baru dan dapat pengalaman baru. Namun, saya tetap harus fokus dan memberikan yang terbaik seperti saat di Persija," ujar Ginanjar Wahyu dinukil dari laman klub.

4 dari 5 halaman

Frengky Missa

Adapun, Frengky Missa senang bukan kepalang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong untuk bermain dari menit awal.

"Saya senang dipercaya oleh pelatih untuk main langsung sebagai starting walaupun baru bergabung. Saya akan jadikan setiap menit bermain sebagai bahan pembelajaran," kata Frengky Missa.

5 dari 5 halaman

Dony Tri Pamungkas

Sementara, Dony Tri Pamungkas mengaku terbantu dengan keberadaan tiga pemain Persija yang lebih lama membela Timnas Indonesia U-20.

"Cukup nyaman dengan banyaknya pemain dari Persija. Ada yang sudah berpengalaman di timnas U-19 seperti Cahya, Nico, dan Ferarri jadi saya sering bertanya ke mereka sehingga lebih cepat untuk beradaptasi di timnas," tutur Dony Tri Pamungkas.

Video Populer

Foto Populer