Sukses


VIDEO: Bonek Mengamuk Setelah Persebaya Kalah dari RANS Nusantara

Bola.com, Sidoarjo - Suporter Persebaya Surabaya atau Bonek tampak tidak bisa membendung kekecewaannya setelah tim kesayangannya kalah 1-2 dari RANS Nusantara FC. Mereka turun ke lapangan setelah laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora Delta, Jawa Timur, pada Kamis (15/9/2022).

Berdasarkan pantauan Bola.com, Bonek yang berada di tribune utara, selatan, dan timur berhasil menjebol pagar pembatas setelah pertandingan Persebaya Surabaya kontra RANS Nusantara berakhir. Mereka kemudian melakukan aksi perusakan terhadap papan iklan dan menggulingkan bangku cadangan.

Suporter juga membentangkan spanduk berisi kritikan kepada M. Hidayat dkk. Mereka menuliskan "Ojok ita itu Persebaya. Seng enak maine dilereni fafifu'e" (Jangan begitu-begitu Persebaya. Yang enak mainnya, diakhiri banyak bicara).

Dalam laga, Persebaya Surabaya unggul terlebih dulu lewat tembakan Sho Yamamoto pada menit ke-28. Namun, pada babak kedua, Bajul Ijo justru kepayahan dengan serangan balik tim tamu.

Kegagalan Silvio Junior mengeksekusi peluang emas di pertengahan babak kedua harus dibayar mahal. Edo Febriansyah berhasil membalikkan keadaan lewat golnya pada menit ke-64 dan 88, membuat Persebaya kalah di kandang sendiri.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku memahami kekecewaan suporter. Tetapi ia menilai anak asuhnya sudah bermain semaksimal mungkin dengan formasi darurat yang ia turunkan.

"Saya juga menyadari suporter kecewa karena kami tahu kami kalah. Tetapi kami turun dengan pemain belakang baru semua artinya tidak dalam komposisi ideal di belakang. Tanpa (Rizky) Ridho dan (Leo) Lels, kami tak memliki leader," kata Aji.

Tuntutan Bonek agar Aji Santoso mundur pun turut bergelora di penghujung pertandingan kontra RANS Nusantara. Mereka menuntut Persebaya melakukan evaluasi menyeluruh sebelum menghadapi Arema FC pada pekan selanjutnya.

Video Populer

Foto Populer